Orang Terkaya Ketiga Sejagat Mau Beli Yahoo?

Kompas.com - 16/05/2016, 10:34 WIB
Yahoo menyangkal mengetahui penyadapan. Yahoo menyangkal mengetahui penyadapan.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Setelah Google dan Verizon, kini giliran CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, dikabarkan tertarik meminang bisnis internet Yahoo.

Laporan Reuters yang dirangkum KompasTekno, Senin (16/5/2016), menyebutkan bahwa investor sukses berjulukan "Oracle from Omaha" itu menyokong sebuah konsorsium untuk mengajukan tawarannya.

Yahoo, perusahaan teknologi yang sedang didera kesulitan keuangan, tengah melego aset-aset bisnis utamanya.

Bulan lalu, dalam sesi first round bid, lebih dari 10 penawar telah mengajukan tawaran pembelian dengan nilai bervariasi antara 4 miliar dollar AS hingga 8 miliar dollar AS.  Kebanyakan tawaran ini berasal dari firma private equity.

Penawar-penawar ini bakal diseleksi lebih lanjut, kemudian diberikan data soal kesehatan finansial Yahoo untuk evaluasi kemungkinan investasi.

Warren Buffet

Buffett sendiri merupakan orang terkaya ketiga di dunia dengan harta sejumlah 60,8 miliar dollar AS, menurut daftar yang dilansir oleh Forbes, Maret lalu.

Dalam sebuah wawancara awal bulan ini, Buffett mengatakan, bisnis Yahoo telah mengalami penurunan signifikan. Perusahaan itu disebutnya harus "melakukan perubahan", tetapi dia tak mengutarakan niat untuk membeli Yahoo.

Yahoo pernah menjadi salah satu primadona internet, tetapi belakangan meredup karena kalah bersaing dengan perusahaan lain dan masalah manajemen.

Pada Februari, CEO Yahoo Marissa Mayer mengumumkan rencana merumahkan 1.700 karyawan sekaligus menjual aset-aset bisnis utama perusahaan.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X