Belanja di Tokopedia Bisa Bayar Lewat Kantor Pos

Kompas.com - 16/05/2016, 15:51 WIB
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah bekerja sama dengan berbagai bank dan minimarket, perusahaan internet Indonesia yang bergerak pada bidang jual beli online Tokopedia kini menggandeng PT Pos Indonesia untuk menambah metode pembayaran instannya.

"Kini Toppers (pengguna Tokopedia) juga bisa membayar barang pesanannya lewat kantor atau agen pos," kata Vice President Tokopedia Melissa Siska Juminto dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/5/2016)), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Antara.

Dia mengungkapkan, kerja sama kedua entitas bisnis ini akan lebih mempermudah pengguna Tokopedia dalam bertransaksi, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil.

"Pos Indonesia memiliki ribuan kantor dan puluhan ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia. Toppers yang tinggal di kota-kota kecil kini bisa merasakan kemudahan pembayaran barang pesanan melalui kantor atau agen pos terdekat," ujar Melissa.

Melissa menjelaskan secara singkat mengenai cara melakukan pembayaran dengan metode baru ini.

"Caranya sangat mudah, pembeli tinggal memilih Pos Indonesia di kolom metode pembayaran. Setelah mendapat kode pembayaran, tunjukkan kepada petugas kantor atau agen pos terdekat untuk menyelesaikan pembayaran tersebut," kata dia.

Pembayaran melalui Pos Indonesia ini akan diverifikasi secara otomatis dan pesanan langsung diteruskan ke penjual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Antara



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.