Game "Warung" Indonesia Laris di iOS dan Android

Kompas.com - 16/05/2016, 19:23 WIB
Touchten Warung Chain buatan studio game Touchten

JAKARTA, KOMPAS.com - Seminggu setelah pertama kali dirilis di App Store pada awal Mei, game Warung Chain buatan Touchten berhasil mencatat angka unduhan sebesar 20.000 di toko aplikasi iOS itu.

CEO Touchten Anton Soeharyo menyatakan bangga dengan capaian yang diraih Warung Chain. Itu merupakan bukti bahwa game buatan studio asal Indonesia mampu bersaing dengan berbagai game buatan asal luar negeri.

Selain mendapat peringkat atas di toko aplikasi iOS Indonesia untuk kategori game gratis, dia menambahkan, Warung Chain juga laris manis di toko aplikasi Android milik Google.

"Kalau ditotal dengan Google Play Store sekarang sudah 70 ribu unduhan. Dicapainya dalam satu minggu dan hanya dari Indonesia saja. Jadi iOS 20 ribu dan Android 50 ribu," terang CEO Touchten Anton Soeharyo saat dihubungi KompasTekno, Senin (16/5/2016).

Permainan yang ditawarkan Warung Chain sederhana saja. Dalam game ini, pemain berperan sebagai penjaga warung makanan serupa warteg. Pemain cukup untuk menyajikan makanan sesuai dengan pesanan yang diminta pengunjung.

Setiap pesanan mesti diantar dalam hitungan waktu tertentu. Semakin cepat menyelesaikan pesanan secara berturut-turut, maka pemain akan memperoleh poin tinggi.

Bila dibayangkan, sekilas game ini akan mengingatkan kita pada Diner Dash buatan studio Gamelab. Hanya saja masakan yang disajikan, pengunjung, serta latarnya khas Indonesia.

Touchten juga menyematkan fitur bernama KadoSaku di dalam Warung Chain. Lewat fitur ini, poin-poin virtual dalam game bisa ditukar dengan berbagai produk dari dunia nyata. Misalnya pulsa kartu SIM prabayar, voucher diskon, atau ponsel.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorOik Yusuf
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X