Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Segera Bisa Video Call?

Kompas.com - 17/05/2016, 08:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Kemampuan video call lama dinanti oleh pengguna WhatsApp. Nah, kini sudah muncul tanda-tanda bahwa fitur tersebut bakal segera dihadirkan.

Dirangkum KompasTekno dari Android Authority, Selasa (17/5/2016), pada akhir minggu lalu, sejumlah pengguna WhatsApp beta versi 2.16.80 melaporkan sebuah opsi bernama “Video Call” tiba-tiba muncul.

Opsi Video Call akan terlihat ketika pengguna menekan tombol “call” berbentuk telepon dalam tampilan chatting. Tombol ini biasanya akan langsung membuat panggilan suara ketika ditekan.

Namun, opsi Video Call itu tidak bisa dipakai dan malah menampilkan pesan error ketika dipilih. Hanya segelintir pengguna WhatsApp versi beta yang bisa melihat opsi Video Call.

Android Authority Opsi video call tiba-tiba muncul di sebagian pengguna yang memakai WhatsApp versi beta, akhir minggu lalu

Tak berapa lama kemudian, pada update versi beta berikutnya, WhatsApp menghilangkan opsi Video Call tersebut.

Agaknya fitur yang satu ini memang masih belum siap untuk publik. Tapi, kemunculannya dalam versi beta menandakan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan peluncuran secara global.

Seperti fitur voice call tahun lalu, WhatsApp mungkin bakal merilis kemampuan VIdeo Call secara bertahap ke semua pengguna.

Apabila benar demikian, layanan pesan instan ini tentu bakal menjadi ancaman bagi penyedia layanan video call macam Skype. Apalagi jumlah pengguna WhatsApp kini sudah menyentuh kisaran 1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com