Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Medsos Steller Mulai Digandrungi di Indonesia

Kompas.com - 17/05/2016, 11:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Pernah dengar nama Steller? Perlahan tapi pasti, jejaring sosial baru ini mulai banyak dikenal di kalangan netizen Tanah Air.

Steller sebenarnya tidak benar-benar “baru” karena sudah dirilis sejak 2014 lalu, tetapi baru 2 tahun kemudian masuk Indonesia melalui Apple App Store, tepatnya awal April lalu.

Tak lama kemudian, pada 3 Mei 2016, Steller resmi memasuki toko aplikasi Android, Google Play Store. Semenjak itu, jumlah penggunanya di Indonesia pun bertambah.

Baca: Steller Resmi Hadir di Android

Pada April, jumlah stories (posting) yang diunggah ke Steller dengan tagar #StellerID untuk menunjukkan lokasi pengguna di Indonesia baru sekitar 1.000 buah.

Kini, pada Selasa (17/5/2016) posting dengan tagar #StellerID telah berlipat hingga menjadi lebih dari 10.000 buah.

Sebagai jejaring sosial, Steller memiliki kemiripan dengan Instagram yang menitikberatkan pada konten visual, yakni foto dan video, di samping teks.

Bedanya, tiap posting pada Steller tidak berupa foto atau video individual, melainkan dirangkai menjadi satu dalam sebuah kemasan.

Pengguna, misalnya, bisa mengunggah sebuah story mengenai pengalaman jalan-jalan ke tempat wisata.

Story alias posting berbentuk mirip buku dengan halaman yang bisa dibolak-balik ini bisa terdiri dari berbagai foto, video, juga tulisan mengenai perjalanan.  

Walhasil, Steller pun terasa lebih lengkap karena bisa “bercerita” secara lebih utuh, sesuai dengan namanya yang merupakan singkatan dari “story teller”.

Penasaran? Silakan unduh aplikasi ini di toko Apple App Store atau Google Play Store. Selamat bercerita!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com