Napi Telan "Smartphone", Apa yang Terjadi Setelahnya?

Kompas.com - 17/05/2016, 19:37 WIB
Narapidana dengan gangguan kejiwaan menelan smartphone GizmodoNarapidana dengan gangguan kejiwaan menelan smartphone
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Seorang narapidana (napi) di Irlandia menelan smartphone miliknya secara utuh. Entah apa yang ia pikirkan kala melakukan aksi tersebut.

Hal ini diketahui saat napi pria berusia 29 tahun tersebut hendak menjalani pemeriksaan mental lanjutan. Diketahui, ia memang menderita kompleksitas gangguan jiwa sosial.

Kala itu, dokter tak bisa memeriksa sang napi karena ia terus-menerus muntah selama empat jam. Setelah ditanya, barulah ia mengaku telah memasukkan smartphone ke perutnya.

Dokter tak langsung percaya. Dada sang napi akhirnya dipotret dengan sinar X alias X-ray. Hasilnya membuktikan bahwa sang napi tak berbohong, sebagaimana dilaporkan Gizmodo dan dihimpun KompasTekno, Selasa (17/5/2016).

Meski begitu, dokter tak langsung melakukan tindakan operasi. Menurut dia, ponsel tersebut bisa keluar lewat saluran pencernaan sang napi secara alami.

Namun, setelah 18 jam, ponsel itu tetap tenang di posisi awal. Ia tak juga turun ke saluran pencernaan untuk dikeluarkan dari tubuh napi. Mau tak mau, dokter pun segera mengoperasi sang napi.

Operasinya lebih kurang mirip dengan proses caesar pada perempuan yang melahirkan. Hanya, bekas jahitan lebih panjang karena posisi ponsel lebih di atas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untungnya, operasi berjalan lancar. Fungsi organ sang napi kembali normal pasca-enam hari dioperasi. Segera setelah benar-benar sembuh seperti sedia kala, napi akan kembali menjalani hukuman di balik jeruji.



Sumber Gizmodo

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.