Kompas.com - 18/05/2016, 11:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ponsel bongsor untuk para penyuka selfie? Kenapa tidak? Itulah yang ditawarkan oleh Sony melalui produk terbarunya, Xperia XA Ultra.

Sesuai dengan embel-embel “Ultra” pada namanya, Xperia XA Ultra memiliki layar lebar berukuran 6 inci (1.920 x 1.080 piksel).

Di atas layar itu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Inquirer, Rabu (18/5/2016), terdapat sebuah kamera depan 16 megapixel yang diklaim mampu menghasilkan “pose sempurna baik siang maupun malam”.

Kamera depan dengan resolusi tinggi tersebut turut didampingi sebuah flash dan fitur optical image stabilization untuk meredam goyangan, terutama saat pengambilan gambar dalam kondisi low-light.

Di dalam, Xperia XA Ultra memiliki spesifikasi papan tengah. "Jeroannya" mencakup prosesor octa-core MediaTek Helio P10, dipadu RAM 3 GB, dan media internal 16 GB yang bisa diekspansi dengan slot kartu microSD.

Ada juga kamera utama 21 megapiksel, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, dan baterai 2.700 mAh yang terlihat kecil mengingat ukuran layarnya yang bongsor.

Sony rencananya akan mulai memasarkan Xperia XA Ultra di sejumlah negara mulai bulan Juli mendatang, tapi informasi harganya masih belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.