Kompas.com - 19/05/2016, 20:16 WIB
Ilustrasi Steller Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.comIlustrasi Steller
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Ada media sosial baru yang sedang ramai diperbincangkan, namanya Steller. Kendati disebut media sosial, Steller cenderung lebih rumit dan menawarkan konsep yang berbeda.

Steller sendiri merupakan singkatan kata "story teller" atau dalam bahasa Indonesia boleh juga diartikan sebagai pencerita atau pendongeng. Sesuai dengan nama itu, bila ingin bermain di media sosial Steller, Anda harus merangkai sebuah cerita.

Saat pertama kali memakai aplikasi Steller, Anda mungkin akan sedikit ribet dan bingung mau melakukan apa.

Tenang saja, langkah pertama Anda adalah coba mengulik koleksi foto lama. Misalnya foto-foto perjalanan Anda ke suatu tempat atau momen-momen yang ingin diceritakan.

KompasTekno sudah menyusunkan sedikit panduan yang bisa memudahkan Anda memakai Steller. Simak panduannya berikut ini.

1. Memulai posting

Anda bisa mengunduh aplikasi Steller dari Google Play Store atau Apple App Store. Setelah memasangnya di ponsel dan telah siap dengan koleksi foto atau cerita yang ingin dirangkai, masuk ke aplikasi tersebut.

Lihat bagian home screen, wadah untuk menampilkan berbagai koleksi cerita pilihan Steller dan berbagai akun yang Anda ikuti.

Pada bagian kanan bawah home screen ada sebuah tombol bulat dengan logo pensil. Sentuh tombol tersebut untuk memulai membuat cerita Anda.

2. Memilih Tema

Selanjutnya pilih tema yang akan digunakan untuk menyusun cerita dan foto Anda. Steller memberikan pilihan 11 tema berbeda, cukup pilih salah satu saja yang cocok menurut Anda.

Yoga Hastyadi Widiartanto/Kompas.com Pertama pilih salah satu tema yang disediakan, tentukan foto yang akan dipakai, beri judul dan sub judul pada bagian cover
Bila ingin meninjau tema tertentu, cukup sentuh dan tahan bilah tema itu selama beberapa detik. Maka tema tersebut akan terbuka dalam bentuk pratinjau, lengkap dengan keterangan mengenai desain serta tim pembuatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.