Kompas.com - 20/05/2016, 06:58 WIB
CEO Google Sundar Pichai TechcrunchCEO Google Sundar Pichai
EditorReska K. Nistanto

MOUNTAIN VIEW, KOMPAS.com - Cukup banyak hal yang dilakukan Google di Indonesia. Di luar dari kegiatan bisnis sehari-hari, ada kegiatan yang terkait sosial dan pengembangan.

Sekadar contoh, Google melakukan program Android Kejar yang membantu memberikan akses pada kemampuan membuat aplikasi Android.

Kemudian ada juga Google Launchpad Accelerator yang memberangkatkan startup terpilih dari Indonesia ke kantor pusat Google untuk program akselerasi bersama startup dari beberapa negara lain.

Wicak Hidayat/KOMPAS.com CEO Google, Sundar Pichai saat ditemui di acara Google I/O di Mountain View, California, Kamis (19/5/2016).
Sedangkan bersama pemerintahan, Google melalui Global Fishing Watch sedang menjajaki kerja sama dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan. Ada juga Project Loon yang merangkul para operator telekomunikasi.

Sundar Pichai, CEO Google, saat ditemui dalam press reception di Google I/O 2016 di markasnya di Mountain View oleh wartawan KompasTekno, Wicak Hidayat, mengatakan ia mengikuti hal-hal yang dilakukan Google.

Pichai juga mengaku telah bertemu Presiden Jokowi saat berkunjung ke kantor Google.

"Banyak hal menarik kami lakukan di Indonesia, dan bersama pemerintah Indonesia. Saya senang dan, ya, kita harus melakukan lebih banyak hal lagi," ujarnya singkat kepada perwakilan media dari Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gojek dan eFishery

Jason Titus, VP Developer Products Group Google, mengatakan bahwa pihaknya memang banyak melakukan hal menarik di Indonesia. Ia melihat ada banyak hal yang bisa dilakukan orang Indonesia dengan teknologi.

"Satu hal yang harus diingat, pertama kali Anda harus melihatnya sebagai upaya memecahkan masalah tertentu," ujar Jason ketika ditemui dalam rangkaian kegiatan yang sama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.