Kompas.com - 20/05/2016, 08:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Google butuh bantuan Anda. Raksasa internet itu ingin para pengguna sistem operasi Android beramai-ramai memberikan ide nama resmi dari sistem operasi mobile terbarunya, Android N.

Pengguna bebas memberikan ide apa saja ke Google. Penyampaian ide nama tersebut dapat dilakukan melalui situs resmi Android N, yang bisa diakses melalui tautan berikut ini.

Di situs tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Kamis (19/5/2016), pengguna tinggal memasukan nama yang dianggap paling cocok untuk Android N.

Penyampaian ide ini dibuka hingga 8 Juni 2016 mendatang. Setelah itu, Google akan memilih nama yang dianggap paling cocok.

Sayangnya, Google tidak memberikan informasi yang mendetail mengenai cara pemilihan tersebut. Tidak disebutkan juga, apakah Google akan mengganjar hadiah bagi pengguna yang idenya terpilih atau tidak.

Nama-nama resmi Android sendiri selama ini selalu terkait dengan makan ringan atau camilan manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Froyo (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), dan Marshmallow (6.0).

Google sendiri mengumumkan Android N pada bulan Maret lalu dengan beberapa fitur baru, seperti split screen multitasking, fitur penghemat baterai, dan emoji baru.

Android N kembali diperkenalkan pada ajang Google I/O 2016 yang diadakan di Shoreline Amphiteater, Mountain View, California, AS.

Lantas, menurut Anda, nama apa yang paling cocok untuk Android N nanti?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.