Fitur Baru Uber, Pantau Posisi Keluarga dan Tagihan Bersama

Kompas.com - 20/05/2016, 11:10 WIB
Uber Family memungkinkan pengguna mengetahui keberadaan, perjalanan, dan pembayaran transportasi anggota keluarga. Newsroom UberUber Family memungkinkan pengguna mengetahui keberadaan, perjalanan, dan pembayaran transportasi anggota keluarga.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Uber meluncurkan fitur baru khusus untuk keluarga. Bertajuk "Uber Family", fitur tersebut memungkinkan anggota keluarga saling tahu keberadaan, perjalanan, dan pembayaran.

Orangtua yang sibuk kerap kali tak sempat mengantar anak ke sekolah. Namun, mereka juga ragu menitipkan sang anak ke sopir Uber yang tak diketahui asal muasalnya.

Untuk itu, Uber Family berlaku sebagai jaminan keamanan, sebagaimana tertera pada blog newsroom Uber dan dihimpun KompasTekno, Jumat (19/5/2016).
 
Misalnya si A memesan kendaraan via Uber. Notifikasinya akan muncul pada smartphone ayah, ibu, dan saudara lainnya. Masing-masing anggota keluarga juga bisa memonitor rute perjalanan si A, kapan si A tiba di tempat tujuan, dan berapa biaya yang harus dibayarkan.

Pembayaran nontunai pun bisa disinkronisasi ke satu akun saja, contohnya akun ayah. Jadi, tiap kali A, ibu, atau saudaranya bepergian dengan Uber, biaya akan ditagihkan ke akun ayah.

Cara pakai Uber Family

Pengguna cukup memperbarui aplikasi Uber ke versi teranyar di Google Play Store maupun Apple App Store. Lalu, buka kembali aplikasi dan tekan ikon menu tiga garis.

Gulir ke bawah hingga menemui opsi 'Setting'. Di dalamnya akan ada pilihan untuk menambahkan profil keluarga alias 'Add Family Profile'. Tekan pilihan tersebut, lalu tekan 'create family profile'.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uber akan meminta pengguna mematrikan nomor telepon anggota keluarga yang ingin dimasukkan. Pastikan anggota keluarga tersebut juga sudah menggunakan aplikasi Uber versi terbaru.

Terakhir, isi informasi akun kartu kredit dan negara domisili. Setelahnya, pengguna bisa mengoperasikan Uber seperti biasa, dengan tambahan notifikasi dari anggota keluarga lain.

Pembaruan ini diberlakukan serentak di semua negara bisnis Uber, termasuk Indonesia. Selamat mencoba!



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X