Kompas.com - 20/05/2016, 16:38 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple mengumumkan akan membuka kantor baru di Hyderabad, India. Rencananya, di kota itu Apple akan membangun pusat pengembangan aplikasi Maps yang dipakai di seluruh produk mereka.

Apple memilih kampus Waverock sebagai lokasi kantor baru tersebut. Bagi Apple, kantor baru ini berguna untuk mempercepat pengembangan berbagai fitur baru dalam aplikasi Maps. Sedangkan India diuntungkan dengan terbukanya sekitar 4.000 lowongan pekerjaan baru.

"Di sini kami menemukan orang-orang dengan bakat mengagumkan sehingga tergerak untuk mempererat hubungan serta memperkenalkan platform ini pada lebih banyak universitas dan rekan," terang CEO Apple, Tim Cook, seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (20/5/2016).

Apple memang rajin memperbarui dan menambahkan berbagai fitur baru pada aplikasi Maps. Beberapa di antaranya adalah fitur 3D views, Flyover, serta alat untuk membantu mencari lokasi mini market.

Pada pembaruan iOS 9 beberapa waktu lalu, raksasa teknologi ini menambahkan fitur Transit, fungsinya untuk menampilkan berbagai informasi transportasi kereta, kereta bawah tanah, bus serta jalur pejalan kaki untuk lebih dari 300 kota di seluruh dunia.

Sekadar diketahui, Apple telah membuka pekerjaan untuk lebih dari 640.000 orang pengembang aplikasi di India. Semuanya adalah pekerjaan yang terkait dengan ekosistem sistem operasi iOS.

Selain pengembangan aplikasi, perusahaan asal Cupertino, California ini juga disebut-sebut berniat pusat riset dan pabrik perakitan iPhone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.