Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone Buatan Xiaomi "Mengudara" 25 Mei

Kompas.com - 22/05/2016, 11:25 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Xiaomi sudah lama dikabarkan akan terjun ke bisnis wahana terbang tanpa awak (drone). Kini rumor tersebut mendekati kenyataan seiring kabar rencana mereka merilis drone pertamanya.

Dikutip KompasTekno dari GizmoChina, Minggu (22/5/2016), drone pertama Xiaomi rencananya akan diluncurkan dalam sebuah acara pada 25 Mei mendatang. Drone tersebut digadang-gadang mengusung nama Mi Drone, namun nama ini belum terkonfirmasi.

Sebuah percakapan khusus tentang drone Xiaomi ini juga dibuat di forum resmi Xiaomi di tautan berikut ini.

Bakal seperti apa drone pertama keluaran perusahaan asal China ini? Dari gambar yang beredar, drone yang dibuat Xiaomi adalah jenis multi-rotor dengan empat baling-baling dan rumah kamera bulat di perutnya.

Tidak banyak spesifikasi teknis yang terungkap, namun rumor yang beredar mengatakan drone itu bakal bisa dikontrol dengan menggunakan gelang pintar Mi Band, menggunakan gerakan tangan.

Xiaomi juga dikabarkan menyiapkan aplikasi smartphone untuk drone pertamanya itu.

Untuk kemampuan perekaman, kamera yang dimiliki drone Xiaomi dikatakan bisa merekam video resolusi 4K dengan kecepatan 30 frame per detik.

Harga drone pertama Xiaomi disebut-sebut bakal lebih mahal dari harga smartphone-nya, yaitu mencapai 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,3 juta.

Untuk kabar pastinya, mari kita tunggu bersama di hari peluncurannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com