Nonton "Virtual Reality" di Bioskop, 10 Menit Bayar Rp 130.000

Kompas.com - 22/05/2016, 13:28 WIB
Sebuah headset dan kode Rubicon digunakan pengguna untuk bisa www.nydailynews.comSebuah headset dan kode Rubicon digunakan pengguna untuk bisa "berjalan" melalui apartemen dengan langkah mereka sendiri lewat kontroler video game.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - IMAX Corp. perusahaan yang dikenal membuat film-film tiga dimensi, berencana membuka bioskop virtual reality di beberapa negara tahun ini.

Rencana tersebut muncul setelah IMAX menandatangani kerja sama dengan perusahaan induk Google, Alphabet Inc yang akan memasok teknologi kamera 360 derajat utuk dipakai di headset virtual reality.

Rencananya, akan ada enam bioskop virtual reality yang akan dibuka IMAX, mulai yang pertama berdiri di Los Angeles, Amerika Serikat, sebelum akhir 2016. IMAX juga berencana untuk ekspansi bioskopnya hingga ke China.

CEO IMAX, Richard Gelfond dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Minggu (22/5/2016), mengatakan langkah mereka mengadopsi VR adalah bagian dari strategi ekspansi perusahaan di luar film.

" Virtual reality di rumah akan menjadi sesak, ide membuat VR di bioskop di masa depan akan memberikan pengalaman yang lebih, alasan yang sama mengapa orang ke luar rumah nonton bioskop," kata Gelfond.

IMAX menggandeng perusahaan teknologi Swedia, Starbreeze sebagai penyedia headset VR yang akan dipakai di bioskop-bioskopnya.

Headset VR buatan Starbreeze memiliki sudut pandang yang lebih lebar yakni 210 derajat jika dibanidngkan dengan headset VR keluaran Oculus Rift atau HTC Five, yaitu 110 derajat.

Menurut Gelfond, pengunjung bisa membayar antara 7 hingga 10 dollar AS (sekitar Rp 130.000) untuk setiap 10 menit konten video VR di bioskop.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X