Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamera Ganda iPhone 7 Digarap LG?

Kompas.com - 23/05/2016, 11:03 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - April lalu, pabrik Sony du Kumamoto, Jepang, dilanda gempa bumi. Pabrikan Jepang tersebut tak bisa memenuhi kuota produksi komponen kamera untuk iPhone generasi berikutnya dari Apple.

Lantaran itulah, analis Nomura Securities, Chris Chang, menyebutkan bahwa Apple telah mengalihkan order komponen kamera ganda iPhone 7 ke produsen lain, yakni LG.

“Kami pikir LG akan mendapatkan sebagian besar order awal untuk kamera ganda dari Apple,” tulis Chang dalam sebuah nota untuk investor yang dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Senin (23/5/2016).

Selain memiliki dua kamera di punggungnya, Nomura Securities turut mengatakan bahwa iPhone 7 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci bakal turut dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS).

OIS yang mampu meredam goyangan saat pengambilan gambar dengan kamera sejauh ini hanya tersedia di model iPhone dengan embel-embel “Plus” yang memiliki ukuran layar 5,5 inci.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 7 versi “Plus” bakal mengusung hardware terbaru, mencakup prosesor A10, RAM 3 GB, dan sebuah Smart Connector.

Para pabrikan komponen rekanan Apple kabarnya tengah bersiap menggenjot produksi untuk memenuhi target peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada September mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com