Kompas.com - 23/05/2016, 11:03 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - April lalu, pabrik Sony du Kumamoto, Jepang, dilanda gempa bumi. Pabrikan Jepang tersebut tak bisa memenuhi kuota produksi komponen kamera untuk iPhone generasi berikutnya dari Apple.

Lantaran itulah, analis Nomura Securities, Chris Chang, menyebutkan bahwa Apple telah mengalihkan order komponen kamera ganda iPhone 7 ke produsen lain, yakni LG.

“Kami pikir LG akan mendapatkan sebagian besar order awal untuk kamera ganda dari Apple,” tulis Chang dalam sebuah nota untuk investor yang dirangkum KompasTekno dari 9to5mac, Senin (23/5/2016).

Selain memiliki dua kamera di punggungnya, Nomura Securities turut mengatakan bahwa iPhone 7 yang memiliki ukuran layar 4,7 inci bakal turut dibekali fitur Optical Image Stabilization (OIS).

OIS yang mampu meredam goyangan saat pengambilan gambar dengan kamera sejauh ini hanya tersedia di model iPhone dengan embel-embel “Plus” yang memiliki ukuran layar 5,5 inci.

Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 7 versi “Plus” bakal mengusung hardware terbaru, mencakup prosesor A10, RAM 3 GB, dan sebuah Smart Connector.

Para pabrikan komponen rekanan Apple kabarnya tengah bersiap menggenjot produksi untuk memenuhi target peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.