Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tahu Bulat" Tempel "Clash of Clans" di Play Store

Kompas.com - 24/05/2016, 13:37 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi game Tahu Bulat menempel ketat game Clash of Clans di daftar aplikasi populer gratis (Top Free) di toko aplikasi Android, Google Play Store.

Pantauan KompasTekno pada Selasa (24/5/2016), game Tahu Bulat berada di urutan ke-2 di toko aplikasi Android, Google Play Store di kategori Games, satu peringkat di bawah Clash of Clans.

Sementara untuk kategori Top Free secara keseluruhan aplikasi, Tahu Bulat berada di peringkat ke-21, Clash of Clans berada di urutan ke-20.

Baca: Yuk, Jualan Tahu Bulat Digoreng Dadakan di Android

Dari jumlah unduhan, kedua aplikasi memang berbeda jauh. Tahu Bulat baru menembus angka 100 ribu download, sementara Clash of Clans sudah sampai 100 juta download.

Play Store Game Tahu Bulat karya developer Indonesia menempel game Clash of Clans di Google Play Store.
"Rate 5 karena dev (developer) Indonesia, walaupun secara gameplay, ga ada bedanya sm game clicker2 lain. but keep it up," tulis akun Azunyan Nii di kolom review.

Game Tahu Bulat memang dibuat oleh developer lokal, Own Games. Game tersebut baru dirilis di Play Store pada April 2016 lalu, namun dalam hitungan bulan sudah menembus angka 100 ribu unduhan. Itulah yang menyebabkan aplikasi game Tahu Bulat menyodok di tangga aplikasi Top Free di Play Store.

Di game ini, Anda akan berperan sebagai pemilik bisnis tahu bulat, lengkap dengan speaker, mobil bak terbuka, dan wajan berukuran besar yang ada di baknya.

Tugas Anda sederhana, cukup menjual tahu bulat dan mengumpulkan uang yang bisa dipakai untuk memperbarui segala peralatan bisnis tersebut. Caranya pun mudah, cukup sentuh bagian atas layar untuk memanggil calon pembeli.

Setiap kali Anda menyentuh layar, akan terdengar rekaman suara penjaja tahu bulat. Lirik rekamannya sedikit berbeda dengan rekaman penjaja tahu bulat di sekitar Bogor. Pembuat game asal Bandung itu memang memberikan sedikit modifikasi.

"Tahu bulat, digoreng di mobi dina katel, dadakan, gurih gurih nyooii...," demikian bunyinya.

Anda bisa mengunduh permainan Tahu Bulat dari Play Store lewat tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com