Kompas.com - 24/05/2016, 15:00 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Pengalaman mendaki Gunung Everest biasanya dituturkan lewat tulisan panjang atau karya fotografi yang memukau. Namun pendaki kenamaan Adrian Ballinger dan fotografer Corry Richards memilih jalan berbeda ala millenials.

Mereka mengabadikan tiap detik pendakian melalui Snapchat. Semua proses terekam secara runut, mulai dari persiapan di basecamp, proses pendakian, hingga sampai ke puncak gunung tertinggi di dunia tersebut.

Bukan tanpa alasan Ballinger dan Richards memilih Snapchat sebagai wadah berbagi cerita. Menurut keduanya, Snapchat mampu menampilkan peristiwa secara runut dan hampir real-time, serta tanpa ada saringan.

"Di Snapchat, kami harus membagi konten langsung dari kamera smartphone. Jika berhasil, kalian bisa melihat pengalaman kami secara lengkap dan apa adanya," kata Ballinger saat ditanya sebelum berangkat pada April lalu, sebagaimana dikutip KompasTekno dari OutsideOnline, Selasa (24/5/2016).

April dan Mei memang dijadikan bulan andalan bagi para pendaki untuk menaklukan Everest. Sebab, gunung yang terletak di perbatasan Tibet dan Nepal itu jadi lebih ramah pengunjung, jika ditilik dari segi cuaca.

Ballinger dan Richards sendiri memulai perjalanan pada 13 April lalu, dan baru menuntaskan pendakian mereka pagi ini waktu setempat di Everest. Hal ini diketahui dari kicauan Ballinger.

Menurut laporan Mashable, Ballinger tak bisa sampai ke puncak karena terserang sakit kepala dan kesulitan tidur beberapa hari sebelumnya. Sementara Richards berhasil menutup perjuangannya di titik tertinggi Everest.

Pengalaman dan kejadian menarik

Perjalanan adalah soal mengumpulkan oleh-oleh cerita, baik suka, duka, menggelitik, maupun membakar emosi, yang kemudian disimpan dan dibagi setelah menyelesaikan petualangan.

Melalui Snapchat, Ballinger dan Richards tak perlu lama-lama menyimpan oleh-oleh itu. Mereka bisa membaginya secara langsung, sembari melakukan perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.