Ini Rahasia Berlangganan Spotify Rp 13.000 Per Bulan

Kompas.com - 24/05/2016, 16:45 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Bukan cuma layanan e-commerce yang getol menggelar diskon produk menjelang musim liburan. Layanan streaming musik Spotify pun tak mau kalah.

Mulai sekarang, pengguna bisa menikmati layanan Spotify Premium hanya dengan membayar Rp 13.000 per bulan. Biaya itu adalah yang termurah sepanjang sejarah penawaran Spotify.

Namun, ada syarat dan rahasianya. Yakni, pengguna harus mendaftar dengan paket keluarga, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno, Selasa (24/5/2016).

Paket tersebut sejatinya dipatok Rp 79.000 per bulan untuk maksimal enam anggota. Jika asumsinya kuota terpenuhi, tiap orang hanya perlu patungan Rp 13.000.

Pasalnya, tarif berlaku permanen. Jika ingin membayar semurah mungkin, pengguna harus memenuhi kuota yang tersedia.

Sebelumnya, paket keluarga Spotify Premium dibanderol Rp 150.000 untuk maksimal lima anggota. Artinya, masing-masing harus membayar Rp 30.000.

Sedangkan untuk paket individu, paket Spotify Premium dipatok Rp 49.990 atau sekitar 50 persen lebih mahal dari tarif paket keluarga terdahulu.

Apa kelebihan Spotify Premium?

Setidaknya ada tiga hal yang paling membedakan paket Spotify Premium (berbayar) dengan Spotify Free (gratis). Pertama, pengguna bisa mendengar lagu kesukaan tanpa harus terdistraksi dengan iklan.

Pada layanan Spotify Free, lagu kerap kali didahului dengan pesan komersil, seperti halnya mendengar di radio.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.