Tanggal Peluncuran OnePlus 3 Terkuak Lewat "Chatting"

Kompas.com - 25/05/2016, 09:28 WIB
Bocoran desain OnePlus 3 Android AuthorityBocoran desain OnePlus 3
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Berbagai rumor ihwal Android terbaru OnePlus 3 banyak beredar belakangan ini. Sayangnya, satu hal yang belum diketahui adalah kapan tepatnya smartphone baru tersebut diperkenalkan secara resmi kepada publik.

Akan tetapi, berkat sebuah percakapan online (chatting) antara pembaca media Android Authority dan salah satu perwakilan OnePlus, rahasia tanggal peluncuran tersebut akhirnya terkuak.

Pembaca tersebut pada awalnya diketahui menanyakan soal headset Loop VR yang baru dirilis oleh OnePlus beberapa waktu lalu. Kemudian, pertanyaan melebar ke perangkat OnePlus 3, yang uniknya dijawab juga oleh sang perwakilan tersebut.

"Ok, terima kasih. Kapan (OnePlus 3) akan diluncurkan?," tanya Ashi, nama sang pembaca itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Authority, Rabu (25/5/2016).

"OnePlus 3 akan diperkenalkan pada 14 Juni melalui VR (Loop VR), tetapi Anda tetap bisa menontonnya tanpa melalui headset tersebut," jawab perwakilan yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Jika informasi itu benar, peluncuran OnePlus 3 akan mengikuti cara OnePlus 2 saat diperkenalkan tahun lalu. Kala itu, perangkat tersebut dirilis melalui sebuah acara yang bisa ditonton melalui aplikasi VR OnePlus.

OnePlus 3 sendiri digosipkan bakal hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi 1080p, SoC Qualcomm Snapdragon 820, media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, dan kamera belakang 16 megapiksel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Belum diketahui apakah perangkat ini akan dirilis di Indonesia atau tidak, mengingat OnePlus 2 sebagai flagship OnePlus sebelumnya, tidak dijual di Tanah Air karena kesulitan memenuhi kebijakan TKDN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.