Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Siapkan Android R9 Versi FC Barcelona

Kompas.com - 25/05/2016, 11:47 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Oppo bakal menambah varian R9 yang baru diluncurkan awal tahun ini. Selain standar dan plus, bakal ada pula R9 edisi khusus tim sepak bola terkenal asal Spanyol, FC Barcelona.

Oppo sendiri sudah beberapa kali membocorkan keberadaan perangkat tersebut. Namun, bentuk dari produk itu sendiri belum diperlihatkan.

Akan tetapi, berkat media sosial China, Weibo, wujud dari R9 edisi khusus ini sudah mulai ketahuan. Sesuai namanya, smartphone tersebut dirancang dengan nuansa tim sepak bola kebanggaan Barcelona.

Gambar tersebut memperlihatkan tubuh R9 yang berbalut desain khas FC Barcelona dalam dua warna. Masing-masing adalah merah dan silver gelap, sebagaimana dilaporkan AndroidHeadlines dan dihimpun KompasTekno, Rabu (25/5/2016).

Baca: Oppo F1 Plus Berkamera Depan 16 MP Masuk Indonesia

Selain dari segi desain, Oppo sendiri telah mengonfirmasi bahwa R9 FC Barcelona Edition bakal dilengkapi antarmuka dan ringtone khusus. Produk ini tentu menyasar para penggemar FC Barcelona yang tersebar di penjuru dunia.

Desas-desusnya, ponsel itu juga akan mematrikan tanda tangan dari para pemain FC Barcelona. Harganya pun disebut terjangkau, meski belum ada bocoran kisaran yang bisa dibagi.

Spesifikasi R9 FC Barcelona Edition masih identik dengan varian orisinalnya. Ponsel menengah ke atas tersebut berukuran 5,2 inci dengan tampilan AMOLED Full HD.

Baca: Salip Xiaomi, Oppo Duduki Peringkat Ke-4 Dunia

Kamera 13 megapiksel dianggap cukup mendukung kebutuhan netizen untuk menjepret objek. Sementara itu, otaknya disokong prosesor delapan inti dari Helio P19 64-bit.

Spesifikasi lainnya adalah RAM 3GB, memori internal 64 GB, dan baterai 2.850 mAH. Belum jelas kapan R9 FC Barcelona Edition akan dipasarkan secara komersil.

Di Indonesia sendiri, Oppo R9 sudah dilepas secara resmi. Hanya saja, perangkat ini hadir dengan nama Oppo F1 Plus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com