Yuk, Belajar Jadi Bintang YouTube Melalui Game "YouTubers Life"

Kompas.com - 25/05/2016, 16:33 WIB
Cuplikan game YouTubers Life youtuberslife.comCuplikan game YouTubers Life
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Di era internet ini, terminologi selebriti bukan cuma milik mereka yang wajahnya terpampang di layar kaca televisi. Mereka juga hadir di layar smartphone dan desktop.

Ada selebriti Instagram, selebriti Twitter, dan yang semakin bertumbuh adalah selebriti YouTube atau kerap disebut YouTuber.

Saking maraknya fenomena YouTuber, studio game asal Barcelona U-Play Online tertarik membuat game bertajuk YouTubers Life untuk Windows, Mac OS X, dan Linux. Game tersebut baru saja dirilis pekan lalu, tepatnya pada 18 Mei 2016.

Mirip The Sims

Sesuai namanya, YouTubers Life adalah game simulasi tentang seorang YouTuber. Konsepnya kurang lebih seperti The Sims, hanya saja lebih fokus ke kehidupan para YouTubers.

Mula-mula pemain harus memilih karakter sebagai seorang YouTuber. Jika ingin membuat konten tentang dunia masak, pemain bisa mendandani diri layaknya seorang koki.

Begitu pula jika pemain ingin berperan sebagai YouTuber yang menciptakan konten tentang musik, gaming, atau hal-hal menarik lainnya. Semua bisa dipersonifikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

youtuberslife.com Cuplikan game YouTubers Life

Tahapan selanjutnya adalah membuat konten. Pengguna harus menggarap video untuk kemudian mengeditnya. Jika sudah mantap, video bisa dipublikasikan ke YouTube.

Nah, pasca produksi adalah tahap yang paling menentukan bagi seorang YouTuber. Pemain harus pandai mempromosikan kontennya agar channel YouTube ditonton banyak orang dan berkembang.

Sama seperti YouTubers di kehidupan nyata, pemain di game ini juga bisa memonetisasi videonya saat penonton sudah banyak, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (25/5/2016) dari situs resmi U-Play Online.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.