Pengguna iPhone Keluhkan Tidak Bisa Akses WhatsApp

Kompas.com - 26/05/2016, 12:18 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna layanan pesan instan WhatsApp di platform iOS (iPhone) mengeluhkan tidak bisa mengakses layanan tersebut pada hari ini, Kamis (26/5/2016).

Pantauan KompasTekno, keluhan itu sudah muncul sejak Rabu (25/5/2016) sore kemarin. Sementara pengguna WhatsApp di platform Android nampaknya tidak menemui kendala yang sama.

Sejumlah pengguna WhatsApp di iPhone pun memposting keluhannya itu di jejaring sosial Twitter. Menurut mereka, WhatsApp hanya menampilkan layar putih saja, tidak ada dialog percakapan yang biasa muncul.

Baca: Begini Cara Mengatasi WhatsApp Error di iPhone

Menurut pengakuan sejumlah pengguna iPhone di Twitter, error di WhatsApp itu terjadi setelah mereka meng-update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru.

Dikutip KompasTekno dari situs MakeMac, sebagian besar pengguna iPhone yang mengklaim mendapatkan masalah ini adalah pengguna iOS versi 9.3.2 dengan versi WhatsApp terbaru (2.16.4).

Namun ada juga beberapa pengguna iOS 9.3.1 yang menggunakan WhatsApp terbaru dan mengalami masalah serupa.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada penjelasan resmi dari WhatsApp maupun Apple tentang error di WhatsApp ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.