Kompas.com - 26/05/2016, 15:32 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - CEO Microsoft, Satya Nadella blusukan ke SMP Muhammadiyah 9 Jakarta pada Kamis (26/5/2016). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Microsoft Indonesia yang ke-20.

SMP Muhammadiyah 9 Jakarta merupakan salah satu sekolah di Indonesia yang telah berkolaborasi dengan Microsoft. Selama kunjungan, Nadella duduk dan berdiskusi bersama sekelompok siswa mengenai penggunaan teknologi seperti OneNote dalam proses belajar mengajar.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno dari Microsoft, Nadella juga bertemu dengan guru-guru SMP Muhammadiyah 9 Jakarta dan perwakilan Organisasi Muhammadiyah.

Microsoft Indonesia CEO microsoft, Satya Nadella di SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Kamis (26/5/2016).
Melalui kolaborasi dengan sekolah-sekolah seperti SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, Microsoft berharap dapat mempermudah cara belajar siswa di kelas dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi.

Kegiatan lain yang dilakukan Nadella di Indonesia adalah memberikan keynote speech di hadapan para pengembang aplikasi yang mengikuti acara Microsoft Developer Festival.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Nadella ke Indonesia. Sebelumnya, ia sebenarnya sudah lama berniat mengunjungi para pengembang aplikasi di Indonesia, sekaligus bertemu Presiden Joko Widodo dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Rencana awalnya adalah pada 26 Maret 2015 lalu.

Sayangnya, Nadella harus menunda kunjungan tersebut. Pada 22 Maret 2015, ibunda Satya, Prabhavati Yugandhar wafat sehingga dia harus segera terbang ke India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.