Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Smartphone Android Terbaik dari China

Kompas.com - 26/05/2016, 20:17 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Industri smartphone China sedang berjaya sejak beberapa tahun terakhir. Nama-nama kawakan bermunculan, seperti Xiaomi, Meizu, Huawei, dan ZTE.

Kiprah mereka meramaikan kompetisi. Vendor besar semacam Samsung, BlackBerry, dan Apple pun merasakan imbas persaingan yang semakin sengit.

Ada dua hal yang menjadi daya tarik utama smartphone China, yakni harga relatif murah dan spesifikasi yang tak kalah tangguh.

Berikut 8 smartphone China yang layak Anda pertimbangkan jika hendak membeli ponsel baru, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidHeadlines, Kamis (26/5/2016). Meski begitu, masih ada beberapa perangkat yang belum masuk ke Tanah Air, tetapi cukup layak untuk diketahui.

1. Xiaomi Mi Note Pro

Mi Note dan Mi Note Pro memang sudah berumur lebih dari setahun. Keduanya diluncurkan pada awal 2015. Meski begitu, kemampuan Mi Note Pro bisa dibilang tetap bisa bersaing dengan lini ponsel keluaran baru.

Perangkat tersebut berukuran 5,7 inci dengan tampilan QHD. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 810 dengan RAM 4 GB. Pengguna bisa menjepret objek dengan kamera 13 megapiksel yang memadai.

Produk berbalut metal ini dibanderol 340 dollar AS atau setara Rp 4,6 jutaan. Sayangnya, ia belum masuk ke Indonesia.

Baca: Stop 4 Kebiasaan Nge-charge Smartphone seperti Ini

2. OnePlus X

Deliusno/Kompas.com OnePlus memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X di Indonesia, Kamis (29/10/2015).
Startup asal China OnePlus menghadirkan ponsel premium tahun lalu. Bertajuk OnePlus X, ponsel ini mengusung desain berbaju metal dan kaca.

Layarnya berukuran 5 inci dengan tampilan FHD. Sebagai jeroan, Snapdragon 801 dipilih dan dipasangkan dengan RAM 3GB. Harganya dibanderol Rp 3,5 juta di Indonesia.

Baca: 5 Aplikasi Rakus Kuota Internet

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com