8 Smartphone Android Terbaik dari China

Kompas.com - 26/05/2016, 20:17 WIB
Smartphone Android Xiaomi Mi Note Pro. MISmartphone Android Xiaomi Mi Note Pro.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Industri smartphone China sedang berjaya sejak beberapa tahun terakhir. Nama-nama kawakan bermunculan, seperti Xiaomi, Meizu, Huawei, dan ZTE.

Kiprah mereka meramaikan kompetisi. Vendor besar semacam Samsung, BlackBerry, dan Apple pun merasakan imbas persaingan yang semakin sengit.

Ada dua hal yang menjadi daya tarik utama smartphone China, yakni harga relatif murah dan spesifikasi yang tak kalah tangguh.

Berikut 8 smartphone China yang layak Anda pertimbangkan jika hendak membeli ponsel baru, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AndroidHeadlines, Kamis (26/5/2016). Meski begitu, masih ada beberapa perangkat yang belum masuk ke Tanah Air, tetapi cukup layak untuk diketahui.

1. Xiaomi Mi Note Pro

Mi Note dan Mi Note Pro memang sudah berumur lebih dari setahun. Keduanya diluncurkan pada awal 2015. Meski begitu, kemampuan Mi Note Pro bisa dibilang tetap bisa bersaing dengan lini ponsel keluaran baru.

Perangkat tersebut berukuran 5,7 inci dengan tampilan QHD. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 810 dengan RAM 4 GB. Pengguna bisa menjepret objek dengan kamera 13 megapiksel yang memadai.

Produk berbalut metal ini dibanderol 340 dollar AS atau setara Rp 4,6 jutaan. Sayangnya, ia belum masuk ke Indonesia.

Baca: Stop 4 Kebiasaan Nge-charge Smartphone seperti Ini

2. OnePlus X

Deliusno/Kompas.com OnePlus memperkenalkan smartphone Android ketiganya, OnePlus X di Indonesia, Kamis (29/10/2015).
Startup asal China OnePlus menghadirkan ponsel premium tahun lalu. Bertajuk OnePlus X, ponsel ini mengusung desain berbaju metal dan kaca.

Layarnya berukuran 5 inci dengan tampilan FHD. Sebagai jeroan, Snapdragon 801 dipilih dan dipasangkan dengan RAM 3GB. Harganya dibanderol Rp 3,5 juta di Indonesia.

Baca: 5 Aplikasi Rakus Kuota Internet

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X