Kamera Tangguh Olympus Bisa Dibawa Menyelam 30 Meter

Kompas.com - 27/05/2016, 06:47 WIB
Kamera aksi Olympus Stylus Tough TG-Tracker OlympusKamera aksi Olympus Stylus Tough TG-Tracker
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Olympus menandai debutnya di ranah kamera aksi melalui Stylus Tough TG-Tracker. Layaknya action cam, produk dengan nama yang cukup panjang ini sanggup berendam di air dengan kedalaman hingga 30 meter.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Gizmodo, Rabu (25/5/2016), TG-Tracker juga mampu bertahan di bawah tekanan seberat 100 kg, suhu sedingin -10 derajat Celsius, serta tahan jatuh dari ketinggian 2 meter.

Segala ketangguhan itu sudah tersedia secara built in, tanpa perlu menggunakan casing eksternal.

Di dalamnya, Olympus turut menanamkan aneka macam sensor, mulai dari radio GPS, termometer, barometer, hingga manometer untuk mengukur kedalaman air.

Kamera ini dibekali lensa ultra wide dengan luas bidang pandang selebar 204 derajat dan sebuah lampu LED yang diklaim memiliki kekuatan tinggi.

Olympus Aksesori handle untuk Olympus Stylus Tough TG-Tracker yang sudah termasuk dalam paket penjualan.
Layar LCD lipat berukuran 1,5 inci bisa dipakai penggunanya untuk membidik gambar.

Selain merekam video 4K (30 FPS) atau full-HD (60 FPS), TG-Tracker bisa menjepret foto 8 megapiksel dengan sensor CMOS 1/2,3 inci yang dimilikinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

TG-Tracker rencananya akan mulai dipasarkan pada Juni mendatang dengan harga 350 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta), sudah termasuk sebuah aksesori handle pegangan untuk mempermudah pengambilan gambar.



Sumber Gizmodo
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X