Kompas.com - 27/05/2016, 10:09 WIB
Smartfren mengumumkan paket internet pengganti Reska K. Nistanto/Kompas.comSmartfren mengumumkan paket internet pengganti "True Unlimited" pada Senin (25/4/2016).
|
EditorDeliusno

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren) tak menutup kemungkinan untuk merilis paket True Unlimited lagi. Paket yang dimaksud berbeda dengan unlimited yang ada sekarang, karena tanpa batas fair usage policy (FUP).

“Ya bisa saja nanti dibuat lagi paket unlimited sepeti itu (tanpa FUP). Hanya saja itu sebagai promo,” ujar Vice President Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo saat bincang dengan KompasTekno di sela Uji Jaringan Smartfren Yogyakarta, Kamis (26/5/2016).

“(Paket True Unlimited) tak mungkin terus-terusan lah, karena itu kan ibarat kami buka keran sampai full, keluar semua tapi tak ada yang didapat. Kami mesti melakukan penghitungan juga,” imbuhnya.

Baca: Hentikan True Unlimited, Smartfren Tak Takut Pelanggan Pindah ke Bolt

Paket True Unlimited, lanjut Munir, sebenarnya sama saja dengan menggratiskan layanan. Operator mana pun di dunia tidak akan bisa memberikan hal itu, karena tentu saja mereka membutuhkan pendapatan supaya bisnisnya tetap berjalan.

Dia yakin, pesaing yang mengeluarkan internet true unlimited serupa dengannya pun memiliki batas toleransi. Paket tersebut akan dihentikan dalam kurung waktu tertentu karena sifatnya yang tidak menghasilkan.

True unlimited kami sebenarnya kan supaya orang-orang yang belum merasakan 4G LTE, jadi mau mencobanya. Memang hanya promosi saja. Operator lain pun tidak mungkin memberikan true unlimited, kalaupun ada ya tidak mungkin akan terus-terusan,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa waktu lalu, Smartfren sempat meluncurkan paket internet 4G LTE True Unlimited. Paket ini benar-benar tanpa batas kuota ataupun kecepatan dan dibanderol sangat murah, Rp 75 ribu untuk pengguna bundling Andromax.

Sayangnya, masa berlaku paket tersebut sudah habis. Anak usaha grup Sinar Mas itu pun merilis paket unlimited terbaru dengan FUP, sebagai gantinya. Paket baru tersebut dipatok mulai dari Rp 60 ribu per bulan dengan FUP 1,5 GB.

Baca: Ini Dia Paket Pengganti True Unlimited Smartfren

Pilihan lainnya adalah kuota internet super besar hingga 30 GB. Untuk paket yang satu ini, Smartfren mematok harga berlangganan Rp 300.000 per bulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.