Pengakuan Mantan Bos Google, Pakai iPhone Tapi Suka Samsung

Kompas.com - 27/05/2016, 15:05 WIB
Eric Schmidt, Chairman Google GoogleEric Schmidt, Chairman Google
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Mantan CEO Google, Eric Schmidt, dikenal gemar memakai produk buatan kompetitor. Dia, misalnya, dulu merupakan pengguna setia ponsel BlackBerry.

Kini, Schmidt yang sekarang menjabat sebagai Chairman Alphabet (perusahaan induk Google) pun tak malu-malu mengakui bahwa dirinya menggunakan sebuah iPhone 6S buatan Apple.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan CNBC, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (27/5/2016).

Tentu, Schmidt juga memiliki ponsel Android. Menariknya, smartphone Android ini bukan salah satu model Nexus buatan Google sendiri, melainkan Galaxy S7 dari Samsung.

“Samsung S7 lebih baik (dibandingkan iPhone). Baterainya lebih baik, dan para pengguna iPhone tentu tahu bahwa saya benar,” ujar Schmidt ketika ditanya mengenai mana di antara kedua ponselnya yang lebih dia sukai.

Pengakuan Schmidt soal iPhone sebenarnya tak mengejutkan. Saat berkunjung ke Korea Selatan pada Maret lalu, dia kepergok sedang memotret dengan sebuah iPhone.

osen.mt.co.kr Chairman Alphabet Eric Schmidt tertangkap kamera sedang memotret dengan iPhone saat berkunjung ke Korea Selatan, Maret lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi baru kali ini saja Schmidt mengakui secara terbuka bahwa dia memang benar-benar memiliki dan menggunakan ponsel pintar besutan Apple yang notabene adalah pesaing berat platform Android Google di ranah smartphone.

Tak aneh pula bahwa Schimdt, seorang petinggi perusahaan teknologi, menggunakan produk saingan. Mungkin dia berupaya mengamati perkembangan rivalnya itu.

Google sendiri memang turut menyediakan aneka aplikasi dan layanannya di platform iOS, di samping Android.

Entah mengapa dalam kesempatan itu Schimidt justru merekomendasikan Galaxy S7, bukan perangkat Nexus 5X atau Nexus 6P yang merupakan dua ponsel pintar terbaru Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.