Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Mantan Bos Google, Pakai iPhone Tapi Suka Samsung

Kompas.com - 27/05/2016, 15:05 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Mantan CEO Google, Eric Schmidt, dikenal gemar memakai produk buatan kompetitor. Dia, misalnya, dulu merupakan pengguna setia ponsel BlackBerry.

Kini, Schmidt yang sekarang menjabat sebagai Chairman Alphabet (perusahaan induk Google) pun tak malu-malu mengakui bahwa dirinya menggunakan sebuah iPhone 6S buatan Apple.

Hal itu diungkapkannya dalam sebuah wawancara dengan CNBC, sebagaimana dirangkum KompasTekno, Jumat (27/5/2016).

Tentu, Schmidt juga memiliki ponsel Android. Menariknya, smartphone Android ini bukan salah satu model Nexus buatan Google sendiri, melainkan Galaxy S7 dari Samsung.

“Samsung S7 lebih baik (dibandingkan iPhone). Baterainya lebih baik, dan para pengguna iPhone tentu tahu bahwa saya benar,” ujar Schmidt ketika ditanya mengenai mana di antara kedua ponselnya yang lebih dia sukai.

Pengakuan Schmidt soal iPhone sebenarnya tak mengejutkan. Saat berkunjung ke Korea Selatan pada Maret lalu, dia kepergok sedang memotret dengan sebuah iPhone.

osen.mt.co.kr Chairman Alphabet Eric Schmidt tertangkap kamera sedang memotret dengan iPhone saat berkunjung ke Korea Selatan, Maret lalu.

Tapi baru kali ini saja Schmidt mengakui secara terbuka bahwa dia memang benar-benar memiliki dan menggunakan ponsel pintar besutan Apple yang notabene adalah pesaing berat platform Android Google di ranah smartphone.

Tak aneh pula bahwa Schimdt, seorang petinggi perusahaan teknologi, menggunakan produk saingan. Mungkin dia berupaya mengamati perkembangan rivalnya itu.

Google sendiri memang turut menyediakan aneka aplikasi dan layanannya di platform iOS, di samping Android.

Entah mengapa dalam kesempatan itu Schimidt justru merekomendasikan Galaxy S7, bukan perangkat Nexus 5X atau Nexus 6P yang merupakan dua ponsel pintar terbaru Google.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com