Presiden Jokowi Kini Punya Akun YouTube Resmi

Kompas.com - 28/05/2016, 10:33 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya punya akun resmi di situs berbagi video, YouTube. Peluncuran akun itu sendiri dilakukan di Istana Bogor, Sabtu (28/5/2016) pagi ini.

Menggunakan nama sapaan akrabnya, akun YouTube Jokowi dapat diakses melalui URL http://youtube.com/c/jokowi. Pantauan KompasTekno, akun tersebut sudah bisa diakses mulai pukul 09.00 WIB hari ini.

Nantinya, video yang akan diunggah ke akun resmi itu bakal diproduksi bersama antara Tim Komunikasi Presiden dengan Biro Pers serta Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

YouTube.com/Jokowi Halaman About di akun YouTube Oresiden Joko Widodo.

Menurut Jokowi, pembuatan akun media sosial seperti ini sangat penting bagi pemerintah untuk menyampaikan informasi dan berkomunikasi dengan masyarakat.

"Gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi, tinggalkan pola-pola lama," kata Presiden, yang dikutip KompasTekno dari keterangan resmi Istana.

Baca: Presiden Jokowi Punya Akun Twitter Baru

Selain itu, media sosial juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana penyebaran seruan perdamaian, seperti yang disampaikan Jokowi saat berkunjung ke AS pada 17 Februari lalu.

"Oleh karena itu, kita harus bekerja sama dengan media sosial dalam menyebarkan perdamaian dan toleransi," kata Jokowi.

Sebelum membuat akun resmi di YouTube, Jokowi sudah merilis berbagai akun media sosial lain, seperti Twitter @jokowi, Facebook Presiden Jokowi, dan Instagram @jokowi.

Baca: Ini Akun Instagram Resmi Presiden Jokowi

Presiden Jokowi juga sudah memiliki situs resmi di www.presidenri.go.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.