Segera Masuk Indonesia, Redmi Note 3 Masih Pakai 3G?

Kompas.com - 28/05/2016, 12:16 WIB
Redmi Note 3 Pro memiliki bentuk yang identik dengan Redmi Note 3 NDTVRedmi Note 3 Pro memiliki bentuk yang identik dengan Redmi Note 3
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah lama vakum, Xiaomi bakal menghadirkan salah satu smartphone terbarunya di pasar Indonesia. Ponsel yang dimaksud adalah Redmi Note 3.

Pengumuman kehadiran perangkat berbasis Android itu diumumkan langsung oleh Xiaomi Indonesia melalui akun Twitter resminya pada Kamis (26/5/2016) lalu.

"Tandain kalender kamu! #RedmiNote3ID Snapdragon hadir secara RESMI di @LazadaID & @ErafoneStore," tulis akun @RedmiIndonesia.


Berdasarkan foto yang dipasang di kicauan tersebut, diketahui bahwa Redmi Note 3 sudah bisa dipesan dari 30 Mei hingga 5 Juni mendatang melalui dua layanan e-commerce. Akan tetapi, harga dari perangkat tersebut masih belum diketahui.

Baca: Drone Pertama Xiaomi Dirilis, Dijual Lebih Murah

Yang menjadi pertanyaan besar, apakah Xiaomi akan mengaktifkan fitur 4G di ponselnya ini? Mengingat vendor asal China mengalami sedikit kesulitan dari segi peraturan TKDN.

Meski menulis bahwa perangkat ini akan mendukung 4G, namun rumor yang beredar menyatakan hal sebaliknya. Xiaomi dikatakan hanya akan menyalakan jaringan 3G0-nya saja di Indonesia.

Benarkah? Xiaomi sendiri belum memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut. Kita tunggu saja saat peluncurannya nanti.

Menurut penelusuran KompasTekno dari forum resmi Xiaomi Indonesia, Sabtu (28/5/2016), Redmi Note 3 yang bakal hadir resmi di Indonesia dibekali dengan Snapdragon 650, RAM 2 GB, media penyimpanan 16 GB dengan dukungan kartu microSD hingga 32 GB, dan baterai 4.000 mAh. Ada juga kamera 16 megapiksel di bagian belakangnya.

Di pasaran global sendiri, sebenarnya sudah hadir Redmi Note 3 dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB. Melalui forum itu juga, pihak Xiaomi menyatakan akan ikut membawa versi tersebut, tetapi di lain waktu.

"Versi 32 GB akan tersedia juga, tetapi bertahap. Tunggu saja," tulis So-ra, moderator forum Xiaomi.

Baca: Diuji 2 Minggu, Baterai Xiaomi Max Belum Habis

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber MIUI
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X