Kompas.com - 30/05/2016, 18:31 WIB
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel meluncurkan program tanggung jawab perusahaan (Corporate Social Responsibility) yang bertajuk #internetBAIK pada hari ini, Senin (30/5/2016).

Kampanye ini bertujuan untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet yang Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno mengatakan, “Kampanye #internetBAIK merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia."

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk membangun ekosistem digital yang positif dengan mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi kita semua,” imbuh Ririek.

Program #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara BAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif).

“Kami percaya dan yakin bahwa penggunaan internet secara BAIK akan meningkatkan produktivitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan bangsa”,tegas Ririek.

#internetBAIK sebagai sebuah kampanye cyber wellness meliputi rangkaian aktivitas sosialisasi dan workshop yang ditujukan bagi segmen anak-anak (murid Sekolah Dasar kelas 4-6) dan remaja (murid Sekolah Menengah Pertama) sebagai entry level pengguna Internet.

Selain itu, para orangtua dan guru yang berperan sebagai pengawas dan pendamping juga disasar sehingga pemahaman mengenai pemanfaatan internet secara BAIK diharapkan dapat terwujud secara komprehensif.

Selain itu, #internetBAIK juga akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas dan pemangku kepentingan terkait, sehingga kampanye ini bisa berkembang menjadi sebuah gerakan sosial yang meningkatkan awareness masyarakat luas mengenai pentingnya penggunaan internet secara bijak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.