Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Bisa Putar Lagu Spotify

Kompas.com - 30/05/2016, 19:11 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Pengguna Twitter kini bisa mendengarkan musik Spotify langsung dari timeline Twitter. Hanya saja, durasinya dibatasi selama 30 detik.

Hal tersebut diumumkan Twitter melalui sebuah kicauan di akun resminya, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Senin (30/5/2016).

Jika ada teman yang membagi tautan lagu dari Spotify ke Twitter, pengguna bisa menikmatinya tanpa beranjak ke situs lain.

Antarmuka Twitter akan menampilkan ikon play pada tautan lagu Spotify. Pengguna cukup menekan ikon itu untuk mendengarkan lagu.

Selain di linimasa utama, tautan lagu Spotify yang dibagi pengguna Twitter juga terkurasi di linimasa Twitter Moments. Ini memudahkan pengguna saat ingin melihat apa saja tautan lagu Spotify yang ramai dibagi ke Twitter.

Bukan hal baru

Kemampuan mendengar audio langsung di Twitter sebenarnya sudah ada sejak 2014. Kala itu Twitter mengumumkan fitur bertajuk Audio Cards.

Pada peluncurannya, fitur itu hanya mendukung tautan-tautan dari Soundcloud. Kini, dengan bergabungnya Spotify, pengalaman mendengar audio di Twitter diharapkan lebih maksimal.

Apalagi, penetrasi pengguna Spotify terus bertumbuh signifikan. Saat ini, Spotify memiliki 30 juta pengguna berbayar dan 75 juta pengguna layanan gratis.

Menurut Twitter, dukungan tautan Spotify kini baru bisa dinikmati segelintir pengguna. Dalam sepekan ke depan, semua pengguna dijanjikan sudah bisa merasakan kemampuan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com