Kompas.com - 30/05/2016, 19:11 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Pengguna Twitter kini bisa mendengarkan musik Spotify langsung dari timeline Twitter. Hanya saja, durasinya dibatasi selama 30 detik.

Hal tersebut diumumkan Twitter melalui sebuah kicauan di akun resminya, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Senin (30/5/2016).

Jika ada teman yang membagi tautan lagu dari Spotify ke Twitter, pengguna bisa menikmatinya tanpa beranjak ke situs lain.

Antarmuka Twitter akan menampilkan ikon play pada tautan lagu Spotify. Pengguna cukup menekan ikon itu untuk mendengarkan lagu.

Selain di linimasa utama, tautan lagu Spotify yang dibagi pengguna Twitter juga terkurasi di linimasa Twitter Moments. Ini memudahkan pengguna saat ingin melihat apa saja tautan lagu Spotify yang ramai dibagi ke Twitter.

Bukan hal baru

Kemampuan mendengar audio langsung di Twitter sebenarnya sudah ada sejak 2014. Kala itu Twitter mengumumkan fitur bertajuk Audio Cards.

Pada peluncurannya, fitur itu hanya mendukung tautan-tautan dari Soundcloud. Kini, dengan bergabungnya Spotify, pengalaman mendengar audio di Twitter diharapkan lebih maksimal.

Apalagi, penetrasi pengguna Spotify terus bertumbuh signifikan. Saat ini, Spotify memiliki 30 juta pengguna berbayar dan 75 juta pengguna layanan gratis.

Menurut Twitter, dukungan tautan Spotify kini baru bisa dinikmati segelintir pengguna. Dalam sepekan ke depan, semua pengguna dijanjikan sudah bisa merasakan kemampuan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.