Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menempel Stiker "Gemas" di Foto dan Video Snapchat

Kompas.com - 31/05/2016, 09:13 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber snapchat

KOMPAS.com - Foto dan video di Snapchat kini bisa dibubuhi stiker-stiker yang menggemaskan. Sebelumnya, stiker-stiker itu hanya tersedia eksklusif untuk fitur chatting saja.

Secara garis besar, stiker-stiker Snapchat hampir sama dengan stiker yang tersedia pada jejaring sosial lain semisal Facebook dan Line.

Semuanya menitikberatkan pada karakter menggemaskan, yang berekspresi atau mengungkapkan kata-kata lucu. Kebanyakan karakter itu adalah hewan. Berikut adalah cara menambah stiker yang "menggemaskan" di foto dan video Snapchat.

Pertama-tama, untuk menikmati kemampuan ini, pastikan aplikasi Snapchat Anda sudah diperbarui ke versi teranyar melalui toko aplikasi iOS atau Android.

Setelah dicoba KompasTekno, Selasa (31/5/2016), mekanisme penyematan stiker pada konten yang hendak diunggah kurang lebih sama dengan penyematan emoji.

Pengguna cukup menekan ikon kertas terlipat di sisi kanan atas layar. Selanjutnya, Snapchat akan memunculkan ragam stiker.

Pengguna tinggal menggeser layar ke bawah untuk memilih stiker yang mendukung konten. Jika ingin menggunakan emoji, pengguna cukup menggeser layar ke kanan.

Sama seperti emoji, ukuran stiker juga bisa diperbesar atau diperkecil sesuka hati. Ukuran bawaannya sedikit lebih besar dibandingkan emoji.

Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber snapchat

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com