Cara Menempel Stiker "Gemas" di Foto dan Video Snapchat

Kompas.com - 31/05/2016, 09:13 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Foto dan video di Snapchat kini bisa dibubuhi stiker-stiker yang menggemaskan. Sebelumnya, stiker-stiker itu hanya tersedia eksklusif untuk fitur chatting saja.

Secara garis besar, stiker-stiker Snapchat hampir sama dengan stiker yang tersedia pada jejaring sosial lain semisal Facebook dan Line.

Semuanya menitikberatkan pada karakter menggemaskan, yang berekspresi atau mengungkapkan kata-kata lucu. Kebanyakan karakter itu adalah hewan. Berikut adalah cara menambah stiker yang "menggemaskan" di foto dan video Snapchat.

Pertama-tama, untuk menikmati kemampuan ini, pastikan aplikasi Snapchat Anda sudah diperbarui ke versi teranyar melalui toko aplikasi iOS atau Android.

Setelah dicoba KompasTekno, Selasa (31/5/2016), mekanisme penyematan stiker pada konten yang hendak diunggah kurang lebih sama dengan penyematan emoji.

Pengguna cukup menekan ikon kertas terlipat di sisi kanan atas layar. Selanjutnya, Snapchat akan memunculkan ragam stiker.

Pengguna tinggal menggeser layar ke bawah untuk memilih stiker yang mendukung konten. Jika ingin menggunakan emoji, pengguna cukup menggeser layar ke kanan.

Sama seperti emoji, ukuran stiker juga bisa diperbesar atau diperkecil sesuka hati. Ukuran bawaannya sedikit lebih besar dibandingkan emoji.

Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber snapchat



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.