Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2016, 12:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Produsen semikonduktor Qualcomm merilis chipset (SoC) yang dibuat khusus untuk peranti wearable, diberi nama Snapdragon Wear 1100, Senin (30/5/2016).

Acara peluncuran chipset wearable terbaru Qualcomm itu dilakukan di pameran komputer dan gadget Computex 2016 di Taipei, Taiwan.

Dikutip KompasTekno dari Cnet, Snapdragon Wear 1100 menjadi penerus Wear 2100 yang telah dirilis Februari lalu. Oleh Qualcomm, Wear 1100 dirancang untuk peranti wearable yang lebih ringan dan tidak menuntut kinerja tinggi.

Baca: Qualcomm Perkenalkan Snapdragon Wear 2100 untuk Smartwatch

Alih-alih jam tangan pintar (smartwatch), chipset Wear 1100 lebih ditujukan untuk peranti yang lebih sederhana, seperti gelang pintar (smartband) untuk mengukur kesehatan dan kebugaran (fitness tracker).

Qualcomm Qualcomm Snapdragon Wear 1100 dibandingkan dengan Wear 2100 yang dirilis sebelumnya..

Dalam chipset Wear 1100, Qualcomm menyertakan modelm LTE, Bluetooth, serta prosesor untuk software aplikasi-aplikasi yang berbasis Linux.

Qualcomm mengatakan Wear 1100 diharapkan bisa dipakai untuk wearable gadget, seperti gelang pintar yang bisa dipakai untuk melacak lokasi anak.

Chipset tersebut diklaim Qualcomm sudah selesai diproduksi dan siap dikirim. Belum diketahui siapa saja rekanan Qualcomm yang akan menggunakan Wear 1100 di perangkatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com