Kompas.com - 01/06/2016, 11:30 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Sony, sang pabrikan elektronik asal Jepang, kembali memperkenalkan produk ponsel baru. Kali ini berupa smartphone Android kelas menengah bernama Xperia E5.

Sony mengklaim bahwa baterai 2.700 mAh pada smartphone dengan layar 5 inci itu membuatnya sanggup menyala selama dua hari.

Di dalamnya, Xperia E5 yang berpenampilan mirip dengan Sony Xperia X diperkuat prosesor quad-core MediaTek MT6735 berkecepatan 1,3 GHz yang dipasangkan dengan RAM 1,5 GB.

Layarnya memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kebutuhan storage disokong media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dengan slot microSD card yang mendukung kartu memori hingga 200 GB.

Spesifikasi lain dari Xperia E5 mencakup kamera utama 13 megapiksel dengan LED flash, kamera depan 5 megpiksel yang juga dilengkapi LED flash, serta konektivitas 4G LTE, WiFi a/b/g/n, NFC, Bluetooth, serta radio FM.

Adapun sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0.1 Marshmallow. Sony turut menyediakan Xperia E5 dual-sim dengan spesifikasi yang identik dengan versi single-SIM.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (1/6/2016), untuk saat ini Xperia E5 yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih baru diluncurkan di Eropa dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp 3 juta.

Belum ada informasi jadwal ketersediaan atau harga di wilayah dunia lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.