Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Xperia E5, "Marshmallow" dengan Baterai 2 Hari

Kompas.com - 01/06/2016, 11:30 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Sony, sang pabrikan elektronik asal Jepang, kembali memperkenalkan produk ponsel baru. Kali ini berupa smartphone Android kelas menengah bernama Xperia E5.

Sony mengklaim bahwa baterai 2.700 mAh pada smartphone dengan layar 5 inci itu membuatnya sanggup menyala selama dua hari.

Di dalamnya, Xperia E5 yang berpenampilan mirip dengan Sony Xperia X diperkuat prosesor quad-core MediaTek MT6735 berkecepatan 1,3 GHz yang dipasangkan dengan RAM 1,5 GB.

Layarnya memiliki resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kebutuhan storage disokong media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB dengan slot microSD card yang mendukung kartu memori hingga 200 GB.

Spesifikasi lain dari Xperia E5 mencakup kamera utama 13 megapiksel dengan LED flash, kamera depan 5 megpiksel yang juga dilengkapi LED flash, serta konektivitas 4G LTE, WiFi a/b/g/n, NFC, Bluetooth, serta radio FM.

Adapun sistem operasi yang dijalankan adalah Android 6.0.1 Marshmallow. Sony turut menyediakan Xperia E5 dual-sim dengan spesifikasi yang identik dengan versi single-SIM.

Dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Rabu (1/6/2016), untuk saat ini Xperia E5 yang tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih baru diluncurkan di Eropa dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp 3 juta.

Belum ada informasi jadwal ketersediaan atau harga di wilayah dunia lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com