Kompas.com - 02/06/2016, 09:55 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Instagram meluncurkan tiga fitur baru khusus untuk para pebisnis. Ketiganya mendukung antarmuka yang lebih mumpuni, analisis mendalam, dan peluang promosi ke pelanggan yang lebih luas.

Tiga fitur tersebut dirancang berdasarkan masukan dari pengguna, sebagaimana tertera pada blog resmi Instagram dan dihimpun KompasTekno, Kamis (2/6/2016)

"Banyak perusahaan yang menggunakan Instagram. Setelah kami wawancarai, kami tahu apa yang benar-benar mereka butuhkan," kata juru bicara Instagram. Berikut tiga fitur yang dimaksud.

Pertama, profil bisnis

Fitur ini gratis bagi siapa saja yang ingin akun Instagramnya dikenal sebagai akun bisnis. Dengan begitu, pebisnis dapat memilih bagaimana pelanggan dapat berinteraksi dengan dirinya.

Pilihannya bisa lewat telepon, pesan singkat, atau e-mail. Pelanggan cukup menekan tombol untuk berinteraksi langsung dengan pebisnis.

Kedua, analisis mendalam

Analisis mendalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pebisnis tentang siapa pengikut mereka dan konten seperti apa yang diharapkan para pengikut.

Dengan begitu, pebisnis dapat mengetahui seperti apa perilaku dan demografi audiensnya. Pada akhirnya, pebisnis dapat membuat konten yang relevan di waktu yang tepat.

Ketiga, promosi

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan kontennya ke lebih banyak pelanggan. Pebisnis cukup memilih postingan yang sudah diunggah lalu pilih audiens yang disasar agar bisa melihat konten tersebut.

Ketiga tools baru untuk pebisnis ini pertama-tama akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Pengguna global akan segera menikmatinya dalam beberapa bulan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.