Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Luncurkan 3 Fitur Khusus untuk Pebisnis

Kompas.com - 02/06/2016, 09:55 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Instagram meluncurkan tiga fitur baru khusus untuk para pebisnis. Ketiganya mendukung antarmuka yang lebih mumpuni, analisis mendalam, dan peluang promosi ke pelanggan yang lebih luas.

Tiga fitur tersebut dirancang berdasarkan masukan dari pengguna, sebagaimana tertera pada blog resmi Instagram dan dihimpun KompasTekno, Kamis (2/6/2016)

"Banyak perusahaan yang menggunakan Instagram. Setelah kami wawancarai, kami tahu apa yang benar-benar mereka butuhkan," kata juru bicara Instagram. Berikut tiga fitur yang dimaksud.

Pertama, profil bisnis

Fitur ini gratis bagi siapa saja yang ingin akun Instagramnya dikenal sebagai akun bisnis. Dengan begitu, pebisnis dapat memilih bagaimana pelanggan dapat berinteraksi dengan dirinya.

Pilihannya bisa lewat telepon, pesan singkat, atau e-mail. Pelanggan cukup menekan tombol untuk berinteraksi langsung dengan pebisnis.

Kedua, analisis mendalam

Analisis mendalam memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pebisnis tentang siapa pengikut mereka dan konten seperti apa yang diharapkan para pengikut.

Dengan begitu, pebisnis dapat mengetahui seperti apa perilaku dan demografi audiensnya. Pada akhirnya, pebisnis dapat membuat konten yang relevan di waktu yang tepat.

Ketiga, promosi

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan kontennya ke lebih banyak pelanggan. Pebisnis cukup memilih postingan yang sudah diunggah lalu pilih audiens yang disasar agar bisa melihat konten tersebut.

Ketiga tools baru untuk pebisnis ini pertama-tama akan diluncurkan di Amerika Serikat, Australia, dan Selandia Baru. Pengguna global akan segera menikmatinya dalam beberapa bulan ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com