Beli Tiket Bioskop Bisa Lewat Situs BookMyShow

Kompas.com - 02/06/2016, 12:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Situs agregator dan penjualan tiket online untuk hiburan asal India, BookMyShow berekspansi ke Indonesia. Peluncuran layanan di Indonesia dilakukan pada Rabu (1/6/2016) di Jakarta.

BookMyShow hadir sebagai platform penjualan tiket online untuk nonton bioskop dan acara lainnya seperti pertandingan olahraga, pertunjukan teater, dan konser. Situs BookMyShow bisa dikunjungi melalui URL id.bookmyshow.com.

“Kami ingin membuat hiburan makin mudah diakses di Indonesia; hal ini menjadi harapan bagi kami, bukan hanya bioskop, namun juga acara musik, olahraga, dan atraksi bagi keluarga,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia dalam keterangan tertulis.

Menurut Syal, Indonesia memiliki populasi lebih dari 250 juta dengan pengguna internet hingga 100 juta, namun dari jumlah itu, baru 5 persen dari tiket bioskop yang terjual online atau via mobile.

BookMyShow telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 4000 layar di beberapa negara seperti India, Uni Emirat Arab, dan Selandia Baru. Penjualan tiketnya per bulan mencapai 10 juta transaksi.  

Sementara di Indonesia sendiri, Co-founder BookMyShow, Karan Khetan mengklaim BookMyShow telah bermitra dengan lebih dari 200 layar bioskop. Beberapa jaringan bioskop yang tiketnya bisa dibeli melalui BookMyShow antara lain CGV blitz, Platinum Cineplex, Golden Theater, dan New Star Cineplex.

Meski sebagian besar fokus ada di bioskop, BookMyShow juga menjual tiket seputar pertandingan olahraga, hiburan, dan atraksi untuk keluarga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.