Startup Lokal Ditantang Unjuk Gigi Sampai ke Paris

Kompas.com - 02/06/2016, 14:05 WIB
Hello Tomorrow Challenge 2016 KibarHello Tomorrow Challenge 2016
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pelaku startup lokal ditantang untuk unjuk gigi di tingkat global melalui sebuah ajang kompetisi bertajuk Hello Tomorrow Challenge 2016.

Kompetisi itu digelar Hello Tomorrow, yakni sebuah organisasi nonprofit internasional yang mempromosikan science startup.

Ada sepuluh isu yang diperlombakan, yakni Data dan Konektivitas, Transportasi, Luar Angkasa, Lifestyle, Energi, Air dan Limbah, Kualitas Udara, Kesehatan, Pangan dan Pertanian, serta Industri 4.0.

Kriteria penilaiannya sendiri terbagi menjadi empat kategori. Pertama inovasi, lalu potensi dampak, kepemimpinan tim, dan rencana keberlanjutan startup.

Di Indonesia, Kibar berperan sebagai kurator untuk menghimpun pemain lokal yang ingin berpartisipasi di ajang internasional tersebut, sebagaimana tertera pada keterangan pers yang diterima KompasTekno, Kamis (2/6/2016).

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi batu lompatan bagi para pebisnis pemula yang fokus di bidang sains untuk mengembangkan bisnisnya.

Peserta yang dianggap layak akan dikirim ke Paris untuk mengikuti Hello Tomorrow Summit pada Oktober mendatang. Di sana, mereka akan bertemu 67 pemenang lainnya dari seluruh dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada akhirnya, para inovator dunia berkesempatan memperebutkan hadiah total hingga 100.000 euro atau setara Rp 1,5 miliar. Mereka juga mendapat bimbingan dari 150 pengusaha, investor, pelaku industri, serta akses ke pasar internasional.

Info lebih lanjut bisa diintip di situs resmi Hello Tomorrow. Adapun formulir registrasi dapat diakses di sini. Pendaftaran ditunggu hingga 10 Juni 2016.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.