Kompas.com - 04/06/2016, 17:33 WIB
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) meluncurkan tiga paket value added service sepanjang bulan Ramadhan 2016. Paket-paket itu disesuaikan dengan kebiasaan pengguna di Indonesia di saat bulan Ramadhan. Salah satunya, streaming video tanpa batas kuota.

Diterangkan David Adiwijaya, Head Inbase Marketing Hutchison 3 Indonesia, berdasar pengalaman Tri, perubahan orang-orang Indonesia selama bulan Ramadhan adalah memperbanyak ibadah, silaturahmi, dan kebutuhan internet yang meningkat.

"Karena itu kami sediakan paket-paket yang sesuai untuk mereka," ujar David di acara jumpa media di Jakarta, Sabtu (4/6/2016).

Paket pertama, bagi yang ingin beribadah, Tri menyediakan konten-konten islami yang bisa diakses melalui ponsel dengan mengetik *786#.

Di dalam menu tersebut terdapat konten-konten seperti aplikasi My Qur'anku, Moslem Daily, tutorial cara memakai hijab yang benar, info ramadhan, dan panduan-panduan lainnya.

Sementara untuk mereka yang ingin menjalin silaturahmi, Tri memberikan paket kedua yaitu Bebas Bicara yang memudahkan pelanggan Tri telepon ke semua operator dengan tarif tunggal.

Paket Bebas Bicara itu dibagi menjadi tiga, yakni Rp 2.500 menelepon 15 menit selama 24 jam; paket Rp 5.000 untuk menelepon 40 menit selama tujuh hari; Rp 15.000 untuk menelepon 120 menit selama 30 hari; dan Rp 30.000 untuk menelepon 250 menit selama 30 hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk berlangganan paket tersebut, pengguna bisa memasukkan kode *123*5*1# melalui ponsel masing-masing.

Terakhir, Tri meluncurkan produk yang bisa dipakai untuk menunggu waktu sahur dengan paket MovieMax. Paket ini adalah paket internet unlimited tanpa fair usage policy (FUP) yang bisa dipakai untuk streaming video.

Akses streaming video tanpa batas kuota ini bisa dinikmati pelanggan Tri mulai pukul 00.00 hingga 06.00.

"Bedanya dengan yang lain, akses video ini tidak dibatesin, dan semua bisa diakses, seperti YouTube, Hooq, Netflix, semua kita kasih dari jam 00.00 (12 malam) hingga 06.00," kata David.

Menurut David, MovieMax sangat sesuai dengan target konsumen Tri, yakni kaum Milenials.

"Mereka kalau nonton film seri, langsung dibabat habis semalaman," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.