Facebook Akan "Musnahkan" Fitur Chatting di Aplikasi

Kompas.com - 05/06/2016, 09:02 WIB
facebook.com
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Sebagian kecil pengguna Facebook mobile diminta segera mengunduh aplikasi Messenger yang berdiri sendiri. Sebab, kemampuan chatting di aplikasi Facebook bakal dihapus.

"Percakapan Anda pindah ke Messenger," begitu pemberitahuan dari aplikasi Facebook, sebagaimana dilaporkan TechCrunch dan dihimpun KompasTekno, Minggu (5/6/2016).

Saat ini, pemberitahuan tersebut masih berupa peringatan. Pengguna cukup menutupnya lalu kembali bertukar pesan singkat seperti biasa.

Namun, dalam beberapa bulan ke depan, Facebook memastikan, kemampuan chatting di aplikasi mobile-nya akan benar-benar musnah. Menurut juru bicara jejaring sosial tersebut, hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

"Aplikasi Messenger adalah platform yang bisa memberikan pengalaman chatting terbaik," kata dia.

Beberapa pengguna mengecam rencana Facebook. Pasalnya, sebagian orang tak menginstal Messenger karena sistem operasi pada ponselnya belum mendukung aplikasi itu.

Artinya, jika nanti mereka tak bisa memanfaatkan kemampuan chatting sama sekali, Facebook dianggap mengingkari prinsipnya untuk menghubungkan semua orang.

Ada juga yang mengatakan, hal ini merupakan strategi Facebook untuk memperkaya basis pengguna Messenger sehingga makin gencar memonetisasi layanan itu. Juru bicara Facebook belum berkomentar soal opini-opini yang beredar.



Sumber TechCrunch
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X