Xiaomi Siapkan Ponsel Pesaing iPhone SE

Kompas.com - 05/06/2016, 20:46 WIB
VP Global Xiaomi Hugo Barra memamerkan smartphone Android terbaru Xiaomi, Mi5 di Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2016). Oik Yusuf/KOMPAS.comVP Global Xiaomi Hugo Barra memamerkan smartphone Android terbaru Xiaomi, Mi5 di Barcelona, Spanyol, Rabu (24/2/2016).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal merilis varian mini dari flagship Mi5. Ponsel tersebut dikatakan berukuran 4,3 inci, namun tetap dilengkapi spesifikasi unggulan.

Menurut bocoran yang beredar di media sosial Weibo, Mi5 mini diproyeksikan untuk menjadi kompetitor utama bagi iPhone SE. Keduanya berperan sebagai perangkat "kecil-kecil cabai rawit".

Ditilik dari spesifikasinya, Mi5 mini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB, sebagaimana dilaporkan AndroidCentral dan dihimpun KompasTekno, Minggu (5/6/2016).

Kameranya mengandalkan lensa berkualitas 13 megapiksel, sementara baterainya dirasa cukup dengan kapasitas daya 2350 mAH. Ponsel ini juga didukung fitur Quick Charge 3.0 yang bisa mengecas cepat.

Fitur andalan pada Mi5 pun tetap diboyong ke varian mininya. Salah satunya pemindai sidik jari alias fingerprint sensor.

Untuk berbagai spesifikasi tersebut, Mi5 mini diprediksi akan dipatok seilai 275 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Benar atau tidaknya kabar tersebut baru bisa dikonfirmasi dalam waktu dekat. 

Meski varian mungil Mi5 dikatakan akan meluncur, belum jelas kapan ponsel tersebut akan menyambangi para Mi Fans di Tanah Air. Pasalnya, varian Mi5 standar yang diluncurkan pada Februari lalu di Barcelona pun tak langsung hadir di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.