Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Siapkan Ponsel Pesaing iPhone SE

Kompas.com - 05/06/2016, 20:46 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi dikabarkan bakal merilis varian mini dari flagship Mi5. Ponsel tersebut dikatakan berukuran 4,3 inci, namun tetap dilengkapi spesifikasi unggulan.

Menurut bocoran yang beredar di media sosial Weibo, Mi5 mini diproyeksikan untuk menjadi kompetitor utama bagi iPhone SE. Keduanya berperan sebagai perangkat "kecil-kecil cabai rawit".

Ditilik dari spesifikasinya, Mi5 mini diotaki prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB, sebagaimana dilaporkan AndroidCentral dan dihimpun KompasTekno, Minggu (5/6/2016).

Kameranya mengandalkan lensa berkualitas 13 megapiksel, sementara baterainya dirasa cukup dengan kapasitas daya 2350 mAH. Ponsel ini juga didukung fitur Quick Charge 3.0 yang bisa mengecas cepat.

Fitur andalan pada Mi5 pun tetap diboyong ke varian mininya. Salah satunya pemindai sidik jari alias fingerprint sensor.

Untuk berbagai spesifikasi tersebut, Mi5 mini diprediksi akan dipatok seilai 275 dollar AS atau sekitar Rp 3,7 jutaan. Benar atau tidaknya kabar tersebut baru bisa dikonfirmasi dalam waktu dekat. 

Meski varian mungil Mi5 dikatakan akan meluncur, belum jelas kapan ponsel tersebut akan menyambangi para Mi Fans di Tanah Air. Pasalnya, varian Mi5 standar yang diluncurkan pada Februari lalu di Barcelona pun tak langsung hadir di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com