Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Resmi, OnePlus 3 Sudah Bisa Dibeli

Kompas.com - 06/06/2016, 12:35 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber SlashGear

KOMPAS.com - Ponsel OnePlus 3 belum dirilis, bahkan belum jelas bentuk dan spesifikasinya. Meski begitu, penggemar produk asal China itu kini sudah bisa membelinya secara resmi.

Dalam situs resmi yang menawarkan pemesanan ponsel itu pun hanya disajikan foto dus ponsel saja, tanpa keterangan atau informasi apapun mengenai perangkat genggam itu. Siapa pun yang ingin membelinya sekarang mesti punya ketabahan dan rasa percaya tingkat tinggi.

Bayangkan saja, gaya penjualan yang dilakukan OnePlus untuk ponsel termutakhirnya ini mirip kencan buta versi retail. Anda hanya berharap, percaya, kemudian memutuskan mengambilnya tanpa tahu apa-apa mengenai hal tersebut.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Slashgear, Senin (6/6/2016), OnePlus hanya menyediakan 1.000 unit saja pada saat ini. Harganya dibanderol 2.999 RMB atau setara dengan Rp 6,1 juta.

Dengan catatan, harga itu belum final. Pembeli yang sudah membayar bisa mendapatkan pengembalian uang jika ternyata harga OnePlus 3 saat perilisan nanti lebih murah dari yang ditawarkan saat ini.

Walau belum ada kejelasan mengenai spesifikasi, pengguna sebenarnya bisa melirik bocoran yang selama ini beredar. Tentu saja ini bukan informasi resmi dan masih perlu klarifikasi, tapi setidaknya akan terbentuk gambaran mengenai OnePlus 3 tersebut.

Bocoran foto yang beredar menunjukkan bahwa OnePlus 3 hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan abu-abu. Bentuknya sekilas mirip dengan ponsel HTC M9.

Sedangkan spesifikasinya antara lain terdiri dari layar 5,5 inci, resolusi 1080p, kamera utama 16 megapiksel serta kamera selfie 8 megapiksel.

Dapur pacu OnePlus 3 disinyalir berupa chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB atau 6GB, dan memori internal seluas 128 GB.

OnePlus 3 akan mulai dikapalkan pada 15 Juni mendatang, entah Anda membelinya sekarang atau memilih untuk membeli nanti saat ponsel tersebut sudah terlihat secara gamblang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SlashGear

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com