Petinju Manny Pacquiao Tanam Modal di Startup

Kompas.com - 06/06/2016, 14:44 WIB
Senator Manny Pacquiao (t-shirt oranye) berfoto dengan tim GToken e27Senator Manny Pacquiao (t-shirt oranye) berfoto dengan tim GToken
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Manny Pacquiao rupanya tak ingin ketinggalan demam startup. Petinju asal Filipina yang baru saja terpilih sebagai senator dalam pemilu bulan lalu ini menanam modal di GToken, perusahaan rintisan penerbit game mobile berbasis crowdsourcing di Singapura.

“Kami merasa terhormat Senator Manny Pacquiao menaruh kepercayaan dan berinvestasi untuk visi game membangun komunitas berbasis crowdsourcing untuk gamer, pengembang, dan penerbit game,” ujar CEO GToken Kenneth Mark Yong dalam sebuah pernyataan yang dihimpun KompasTekno dari e27, Senin (6/6/2016).

Tak dirinci berapa persisnya modal yang ditanam oleh Pacquiao. Hanya disebutkan bahwa dia memperoleh “sejumlah saham” sebagai bagian dari transaksi yang ditandatangani di kota kelahiran Pacquiao, Santos City, Filipina itu.

GToken sendiri merupakan perusahaan penerbit game, iklan mobile, dan crowdsourcing. Startup ini membuat platform online gaming sendiri, dengan gaming currency dan komunitas untuk mendongkrak trafik dan pendapatan.

GToken mengklaim telah memiliki lebih dari satu juta pengguna di wilayah Asia Tenggara, Taiwan, dan China. Nilai perusahaan ini ditaksir mencapai 60 juta dollar AS.

Pacquiao sendiri adalah selebriti dengan bayaran terbesar kedua setelah rivalnya, Floyd Mayweather, menurut daftar Forbes yang dirilis pada 2015. Kedua petinju ini meraup uang ratusan juta dollar AS dari pertarungan mereka di Las Vegas, tahun lalu. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber e27
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.