Kompas.com - 06/06/2016, 16:47 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Ponsel yang satu ini cocok untuk mereka yang ingin memotret dalam kegelapan malam. Namanya T3, buatan pabrikan ponsel asal Denmark, Lumigon.

Dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (6/6/2016), Lumigon T3 merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali kamera night vision.

Dibantu sepasang LED inframerah, kamera dengan resolusi 4 megapiksel ini mampu mengambil foto dan merekam video di kegelapan total, bagaikan pandangan mata hewan kucing yang mampu melihat dalam gelapnya malam.

Selain kamera night vision tersebut, pembuatnya turut menyematkan dua kamera “normal” dengan resolusi 13 megapiksel yang mempu merekam video 4K. Di bagian mukanya bertengger kamera 5 megapisel dengan LED flash.

Lumigon Tampak depan dan belakang Lumigon T3
Lumigon T3 dibuat dengan material marine-grade 316 stainless steel dan lapisan Corning Gorilla Glass 4 di layarnya yang selebar 4,8 inci (1.280x720 piksel). Ponsel ini dirancang anti air dan debu dengan sertifikasi IP58.

Cangkang tangguh itu melindungi jeroan hardware di bagian dalam, mencakup prosesor octa-core 2,2 GHz, RAM 3 GB, dan media penyimpanan 128 GB. Sistem operasi yang digunakan adalan Android 6.0 Marshmallow.

Fitur lain termasuk kemampuan audio 24-bit/192 kHz dan pemindai sidik jari.

Tentu, ada harga yang mesti dibayar untuk menebus rangkaian fitur di atas. Lumigon T3 dibanderol mulai 925 dollar AS atau Rp 12,4 juta. Ada juga versi lain yang lebih mewah bernama “Black Gold Edition” seharga 1.200 dollar AS atau Rp 16 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.