Kompas.com - 06/06/2016, 20:17 WIB
Varian PlayStation 4 berwarna putih SonyVarian PlayStation 4 berwarna putih
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Jika Anda termasuk penggemar permainan konsol Playstation 4 (PS4), ada banyak sekali judul game yang tetap menarik untuk dimainkan, meski sudah dirilis lama.

Misalnya saja Grand Theft Auto V dengan gaya permainan open world. Ada juga game baru seperti Uncharted 4: A Thief's End, sebuah permainan dengan grafis mengagumkan dan alur cerita yang kuat.

Namun di antara banyak judul permainan yang layak dikatakan terbaik, seperti dilansir KompasTekno dari Trusted Review, Senin (6/6/2016), berikut ini 7 yang dikatakan terbaik untuk pemilik PS4.

1. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V (GTAV) sebenarnya game yang sudah cukup lama hadir. Awalnya hadir di PS3 dan beberapa platform lain, game ini dirilis juga di PS4.

Baca: Cara Mudah Menemukan Ponsel Android yang Terselip

Di PS4, GTA V hadir dengan grafis yang lebih bagus dan beberapa mode baru. Meskipun begitu, alur permainan sama persis.

Rockstar, studio pembuatnya, menghabiskan waktu cukup panjang mengubah grafis game tersebut ke dalam resolusi 1080p. Hasilnya tak mengecewakan dan layak jadi salah satu game terbaik di PS4 hingga saat ini.

2. Life is Strange

Game ini berpusat pada tokoh Maxine Caulfield, seorang siswi jurusan fotografi yang punya kemampuan memutar balik waktu.

Max akan bertemu dengan banyak orang dan berbagai masalah yang mesti dipecahkan. Anda mengendalikan semua pilihan Max dalam setiap masalah tersebut dan hasilnya akan berpengaruh pada alur cerita yang dijalani.

Pada tahap awal, permaianan ini mungkin terasa membosankan. Tapi cobalah bertahan dan mainkan sampai bagian terakhir, Anda akan merasakan kedalaman emosi dalam alur ceritanya.

3. The Witcher 3: Wild Hunt

Game ini menyajikan model permainan open world, mirip Grand Theft Auto. Bedanya, game ini hadir dalam nuasa sihir, monster, dan pedang yang kental.

Ada banyak sekali misi dan side quest yang bisa dipilih dengan bebas. Cara menyelesaikan misi tersebut pun bervariasi, tak ada metode tunggal.

Baca: Tidak Disarankan, Nge-charge Smartphone dari Laptop

Sementara itu, setiap tindakan dan misi yang diambil juga turut memberi pengaruh pada perkembangan cerita game.

CD Projekt Redd, pengembang game ini memperkirakan pemain perlu menghabiskan total 100 jam untuk menyelesaikannya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.