Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Live Bakal Siarkan Video Game

Kompas.com - 07/06/2016, 12:01 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Recode

KOMPAS.com - Facebook Live bakal memiliki konten siaran langsung baru. Konten tersebut berupa live streaming adegan permainan video game, bukan sekadar siaran berisi kegiatan atau informasi berita saja.

Facebook khusus bekerja sama dengan pengembang sekaligus penerbit game Blizzard Entertainment untuk mewujudkan konten Live terbaru itu.

Caranya dengan menyematkan API live streaming ke dalam berbagai judul video game yang dikelola Blizzard. Pemain game jadi bisa menyiarkan permainannya dengan mudah, cukup dengan menekan satu tombol saja.

Seperti dilansir KompasTekno dari Recode, Selasa (7/6/2016), konten game memang sudah jadi salah satu incaran Facebook sejak mereka mulai mengembangkan fitur aliran video Live.

Kebanyakan orang suka melihat orang lain memainkan video game. Bayangkan saja, Amazon rela membayar lebih dari 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,3 triliun demi membeli platform live streaming game bernama Twitch.

Blizzard dan Facebook sama-sama paham mengenai hal itu dan berusaha keras agar bisa menyediakannya. Kerja sama antara keduanya akan membuat Facebook menjadi salah satu tujuan penggemar game.

Sedangkan bagi Blizzard, keuntungannya terletak pada siaran langsung game buatan mereka yang dikirimkan pada lebih kurang 1,65 miliar pengguna.

Sekadar diketahui Blizzard selama ini dikenal memproduksi game yang sangat populer untuk disiarkan langsung. Judul-judul game tersebut antara lain Word of Warcraft dan Overwatch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Recode
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com