Facebook Live Bakal Siarkan Video Game

Kompas.com - 07/06/2016, 12:01 WIB
Tampilan antarmuka Facebook Live Map di browser desktop. FacebookTampilan antarmuka Facebook Live Map di browser desktop.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook Live bakal memiliki konten siaran langsung baru. Konten tersebut berupa live streaming adegan permainan video game, bukan sekadar siaran berisi kegiatan atau informasi berita saja.

Facebook khusus bekerja sama dengan pengembang sekaligus penerbit game Blizzard Entertainment untuk mewujudkan konten Live terbaru itu.

Caranya dengan menyematkan API live streaming ke dalam berbagai judul video game yang dikelola Blizzard. Pemain game jadi bisa menyiarkan permainannya dengan mudah, cukup dengan menekan satu tombol saja.

Seperti dilansir KompasTekno dari Recode, Selasa (7/6/2016), konten game memang sudah jadi salah satu incaran Facebook sejak mereka mulai mengembangkan fitur aliran video Live.

Kebanyakan orang suka melihat orang lain memainkan video game. Bayangkan saja, Amazon rela membayar lebih dari 1 miliar dollar AS atau setara Rp 13,3 triliun demi membeli platform live streaming game bernama Twitch.

Blizzard dan Facebook sama-sama paham mengenai hal itu dan berusaha keras agar bisa menyediakannya. Kerja sama antara keduanya akan membuat Facebook menjadi salah satu tujuan penggemar game.

Sedangkan bagi Blizzard, keuntungannya terletak pada siaran langsung game buatan mereka yang dikirimkan pada lebih kurang 1,65 miliar pengguna.

Sekadar diketahui Blizzard selama ini dikenal memproduksi game yang sangat populer untuk disiarkan langsung. Judul-judul game tersebut antara lain Word of Warcraft dan Overwatch.



Sumber Recode
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X