Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram iOS Bisa Unggah Foto Tanpa Buka Aplikasi

Kompas.com - 07/06/2016, 13:32 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Instagram kembali merilis sebuah pembaruan kecil. Kali ini, mereka merilis sebuah fitur yang membuat orang bisa langsung mengunggah foto dan video tanpa harus membuka aplikasi tersebut.

Sementara ini, fitur yang dimaksud hanya ada di sistem operasi iOS saja. Cukup pastikan bahwa aplikasi yang dipakai merupakan Instagram versi 8.2. Pengguna Android belum mendapatkan fitur serupa.

Caranya, pengguna cukup masuk ke dalam aplikasi Photos. Pilih foto yang diinginkan, sentuh pilihan Share dan gulirkan sampai Anda menemukan kolom bertuliskan “more”. Aktifkan mode berbagi langsung ke Instagram dari kolom tersebut.

Seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (7/6/2016), selain foto, pengguna juga bisa menambahkan caption. Tapi cara mengunggah instan ini tak memiliki pilihan filter.

Jika ingin menambahkan filter foto tertentu, pengguna harus membuka aplikasi Instagram lebih dulu. Filter tersebut hanya bisa dipilih dari sana.

Pembaruan tersebut sebenarnya tidak terlalu penting, cuma hal minor saja. Di sisi lain, ini merupakan fitur tambahan yang memudahkan para pengguna Instagram di sistem operasi iOS.

Setidaknya, pengguna iOS bisa mengunggah foto tanpa harus repot memilih filter yang ingin dipakai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com