Instagram iOS Bisa Unggah Foto Tanpa Buka Aplikasi

Kompas.com - 07/06/2016, 13:32 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Instagram kembali merilis sebuah pembaruan kecil. Kali ini, mereka merilis sebuah fitur yang membuat orang bisa langsung mengunggah foto dan video tanpa harus membuka aplikasi tersebut.

Sementara ini, fitur yang dimaksud hanya ada di sistem operasi iOS saja. Cukup pastikan bahwa aplikasi yang dipakai merupakan Instagram versi 8.2. Pengguna Android belum mendapatkan fitur serupa.

Caranya, pengguna cukup masuk ke dalam aplikasi Photos. Pilih foto yang diinginkan, sentuh pilihan Share dan gulirkan sampai Anda menemukan kolom bertuliskan “more”. Aktifkan mode berbagi langsung ke Instagram dari kolom tersebut.

Seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (7/6/2016), selain foto, pengguna juga bisa menambahkan caption. Tapi cara mengunggah instan ini tak memiliki pilihan filter.

Jika ingin menambahkan filter foto tertentu, pengguna harus membuka aplikasi Instagram lebih dulu. Filter tersebut hanya bisa dipilih dari sana.

Pembaruan tersebut sebenarnya tidak terlalu penting, cuma hal minor saja. Di sisi lain, ini merupakan fitur tambahan yang memudahkan para pengguna Instagram di sistem operasi iOS.

Setidaknya, pengguna iOS bisa mengunggah foto tanpa harus repot memilih filter yang ingin dipakai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.