Ponsel China Kuasai "10 Smartphone Terkencang" Versi AnTuTu

Kompas.com - 07/06/2016, 16:44 WIB
Ilustrasi benchmark inferse.comIlustrasi benchmark
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Ponsel apa saja yang paling kencang saat ini? Menurut AnTuTu, hampir semua ponsel berkinerja tertinggi yang ada sekarang berasal dari China.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari PhoneArena, Selasa (7/6/2016), pembuat software benchmark populer tersebut merilis daftar berisi 10 smartphone terkencang untuk periode Mei 2016.

Ponsel-ponsel dalam daftar diurutkan berdasarkan skor yang dihasilkan dalam software benchmark AnTuTu.

Tiga urutan teratas diduduki oleh merek ponsel Negeri Tirai Bambu, yakni Vivo Xplay 5 Elite, LeEco Max 2, dan Lenovo ZUK Z2 Pro. Ketiganya memiliki spesifikasi serupa, yakni cip Snapdragon 820 yang dipadu RAM sebesar 6 GB.

Menariknya, Xiaomi Mi5 dan Samsung Galaxy S7 Edge, yang masing-masing duduk di urutan ke-4 dan ke-5, dibekali Snapdragon 820 dan RAM 4 GB.

AnTuTu 10 smartphone terkencang dalam benchmark AnTuTU untuk bulan Mei 2016
Selisih RAM sebesar 2 GB dengan tiga ponsel di urutan teratas agaknya bisa membuahkan perbedaan hasil benchmark yang cukup terlihat, meski tak bisa dibilang signifikan, setidaknya untuk aplikasi AnTuTu.

Ponsel buatan Apple, iPhone 6S, muncul di urutan ke-6 setelah Galaxy S7 Edge, disusul model baru iPhone SE yang ternyata membuahkan kinerja yang mirip. Setelah itu, ada G5, ponsel terbaru dari LG.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Urutan ke-8 dan ke-9 kembali ditempati oleh ponsel bikinan Negeri Panda, yakni Meizu Pro 6 dengan cip MediaTek Helio X25 dan RAM 4 GB serta Huawei Honor V8 yang mengusung prosesor Kirin 950 dan RAM 4 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.