Kompas.com - 09/06/2016, 11:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Setelah CEO Facebook Mark Zuckerberg, kini giliran co-founder Twitter Ev Williams yang dijahili kelompok peretas yang menamai diri OurMine, Kamis (9/6/2016).

Akun Twitter Williams tiba-tiba saja mengicaukan konten yang sama seperti akun Twitter Zuckerberg beberapa hari lalu. Namun, kicauan itu tak lama-lama menetap di linimasa Williams.

Hanya berselang beberapa menit, kicauan tersebut sudah terhapus. Namun, beberapa orang sempat mendokumentasikan bukti peretasan itu dan menyebarnya ke ranah maya.

Saat diminta keterangan, co-founder sekaligus mantan CEO Twitter itu menolak berkomentar, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno.

Sementara itu, Twitter mengeluarkan pernyataan resmi terkait peretasan, namun tak spesifik menyinggung kasus Williams. Layanan berlogo burung itu mengimbau masyarakat untuk membuat password yang kuat.

"Dalam beberapa minggu terakhir, banyak pencurian password pengguna layanan online. Kami sarankan Anda untuk membuat password Twitter yang unik," kata juru bicara Twitter.

William bukanlah eksekutif Twitter pertama yang diretas di layanannya sendiri. Pada 2015 lalu, CFO Twitter Anthony Noto juga jadi sasaran peretas.

Sementara itu, beberapa minggu ini tampaknya Twitter menjadi platform kesukaan peretas untuk unjuk gigi. Selain Zuckerberg dan Williams, akun-akun korban lainnya adalah milik penyanyi Drake, Lana Del Rey, dan akun resmi NFL.   

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.